WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Chairul Tanjung Berikan Penghargaan Polisi Teladan Sepanjang Masa untuk Jendral Hoegeng


JAKARTA, JMI
 --  Chairman CT Corp Chairul Tanjung menganugerahi Kapolri ke-5 Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso sebagai polisi teladan sepanjang masa di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Anugerah tersebut diberikan CT kepada keluarga Hoegeng dalam acara Hoegeng Awards yang digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Jumat (1/7).

"Siang ini dalam rangka hari ulang tahun Polri, detikcom beserta jajaran Detik Networks dengan bangga memberikan penghargaan tertinggi almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso," kata CT saat memberikan penghargaan itu.

CT menyebutkan penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa masih ada polisi yang bisa menjadi teladan dan contoh bagi seluruh personel Korps Bhayangkara lain.

Melalui video, istri Hoegeng, Meriyati Roeslani berharap penghargaan yang akan diberikan kepada jajaran kepolisian dalam Hoegeng Awards itu dapat menjadi manfaat.

Ia pun berpesan agar polisi dapat senantiasa menjaga dan mengharumkan nama baik Polri sebagai institusi.

"Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi para Bhayangkara-bhayangkara negara yang dicintai oleh masyarakat. Pada anak-anaku, cucuku yang terpilih dalam setiap kategori, kami mengucapkan selamat dan senantiasa dapat menjaga dan mengharumkan nama Polri ke depan," ucap Meriyati.

Hoegeng merupakan Kapolri ke-5 yang bertugas sejak 9 Mei 1968 hingga 2 Oktober 1971. Dia merupakan sosok polisi yang dikenal jujur dan berani di Indonesia.

Mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bahkan pernah memuji kejujuran Hoegeng dengan mengatakan bahwa hanya ada tiga polisi jujur di negara ini: polisi tidur, patung polisi, dan Hoegeng.

Selain sempat menjabat sebagai Kapolri ke-5, Hoegeng juga sempat mengemban tugas dalam jabatan-jabatan sipil di sejumlah kementerian era Presiden Soekarno. Kedisiplinannya pun tergambar bukan hanya saat bertugas di Koprs Bhayangkara, tetapi juga di jabatan-jabatan sipil tersebut.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...