WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Daffa Syawlan Meluncurkan single Terbaru, berjudul "Ayo Sekolah"


Jakarta JMI,
Penyanyi cilik Daffa Syawlan setelah sukses meluncurkan single perdana  berjudul Layang-Layang, Daffa Syawlan kini merilis kembali single terbarunya yang berjudul "Ayo Sekolah" di restaurant Habitate Jakarta jalan Setia Budi, Kuningan Jakarta Pusat, kamis (7/7/2022).

Lagu ini menceritakan ketika dirinya kangen untuk belajar di sekolah kembali. Dimana selama masa pandemi memang kegiatan dimasa sekolah juga sangat terbatas. Anak-anak juga dipaksa untuk mengikuti aturan School From Home dengan sistem daring dari rumah. 

Penyanyi cilik ini bernama lengkap Daffa Syawlan Nasution yang sudah berusia 11 tahun. Daffa merupakan anak pertama dari pasangan Dedi Ovi Nasution dan Evi Soviati. 

Ajang pencarian bakat Aldiv Voice Competition 2021 menjadi awal karir Daffa di dunia tarik suara.

Menurutnya,  lirik lagu yang Daffa nyanyikan adalah lagu yang gampang-gampang susah, namun ia senang membawakan lagu tersebut karena Daffa sudah kangen sekolah.

Dalam penggarapan lagu bergenre pop anak “Ayo Sekolah” ini Daffa dibantu oleh pencipta lagu Dinno Taruprajoko & Jeffrey Stefanus serta musiknya di produseri oleh DUMECA RECORDS. 


Ferry Ardiansyah selaku executive produser dari Dumeca Records mengungkapkan, "alasannya menggandeng Daffa sebagai penyanyi cilik itu sebenarnya karena aku ingin melihat anak-anak ini harus mempunyai hak untuk belajar bareng-bareng," ujar Ferry. 

Ferry menjelaskan, lagu ini diproses selama dua bulanan, dan menunggu rilisnya 6 bulan. Di video clip kita juga menggambarkan di sekolah menggunakan masker dan lain-lain supaya jadi arsip biar nanti kalian sudah besar kalian liat video clip ini wahh kita pernah pake masker, pernah pandemi. 

Single ini juga memberikan banyak pesan dan lirik yang kuat untuk selalu sayang dan hormat kepada orang tua, guru dan juga temen-teman serta menyuguhkan musik yang fun dan ringan dengan tampilan era sekarang. 

"Karena memang lagu ini relate dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk pembuka kegiatan sekolah setelah masa pandemi ini. Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, dimana saat itu sejak pandemi ada, 2 tahun lebih anak-anak menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang" ujar Dinno selaku salah satu Music Composed. 

Dino menambahkan, "Lagu ini memang murni menceritakan bagaimana rindunya anak-anak untuk bersekolah. Dengan pesan bahwa, bagaimanapun tatap muka, bercanda gembira bersama secara bertemu adalah hal yang patut kita hargai. Yang ternyata dimasa pandemi kemarin hal itu sangatlah mahal harganya".

Single "Ayo Sekolah" saat ini sudah bisa didengarkan di platform musik digital dan musik video dan sudah tayang YouTube.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...