WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dalam rangkaian HUT Bhayangkara, Bertempat di Dusun Kamurang, Ds. Tanjungsari Barat, Kec. Cikaum. Jumat, 1 Juli 2022.

Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Mutakin  menyampaikan bahwa rumah yang saat ini telah dibeda adalah rumah milik Mak Ena yang merupakan seorang yang gigih dan tak pernah putus asa. Jaenal juga menyampaikan rasa bangganya atas telah direnovasinya rumah mak Ena atas bantuan Polres Subang. "Kami berbangga hati dengan bantuan dari Ibu Kapolres.
Terima kasih sekali, atas nama Mak Ena atas nama Dusun Kamurang, atas kepedulian Bapak Bapak Ibu Ibu semua"

Mak Ena pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli khususnya kepada Kapolres dan Bupati Subang "Terima kasih Ibu Kapolres, mudah mudahan ibu sing sehat, bapak Bupati sing sehat, hatur nuhun sakali deui."

Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Jumat, 1 Juli merupakan hari Bhayangkara. Dirinya menyatakan bahwa dirinya beserta jajaran selama satu bulan kebelakang melaksanakan roadshow untuk melihat kebutuhan masyarakat. "Saya mengajak jajaran kapolsek, kasat, babinkamtibmas, untuk peduli, di moment yang berbahagia ini, ini merupakan bentuk bantuan dari Polres, sehingga terwujudnya rumah Milik Ma Ena."imbuhnya.

AKBP Sumarni pun berharap apa yang kini diberikan kepada Mak Ena dapat bermanfaat. "Semoga bisa bermanfaat bagi Mak Ena dan keluarga, dan semoga kami bisa melakukan kegiatan yang bisa membantu masyarakat"tuturnya.

AKBP Sumarni pun menyampaikan bahwa dirinya paham akan kebutuhan Pemerintah Daerah serta visi misinya. Untuk itu, Rumah ini dirinya sebut Rumah Gotong Royong.

"Rumah ini adalah rumah gotong royong"jelas kapolres Subang.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako oleh Kapolres Subang didampingi Bupati Subang kepada para relawan yang telah membantu pembangunan rumah Mak Ena.

Selain itu, diserahkan pula peralatan Rumah tangga bantuan dari Bupati Subang untuk Mak Ena berupa alat penanak nasi, Bantal, Kasur serta Sembako.

Sementara itu, Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran Polres Subang yang telah melaksanakan kegiatan renovasi Rutilahu milik mak Ena. "Kami haturkan terima kasih kepada jajaran Polres Subang, ini yang menjadi tugas dari Pemda sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,"imbuhnya.
Bupati juga mengapresiasi gotong royong yang dilaksanakan oleh para warga. "Ku kituna anugrah keur ma Ena, mudah mudahan ieu imah sing manfaat, sing barokah, imah na pageuh imah na aman, ayeuna mah jongjon nya ma, hatur nuhun warga desa nu tos gotong royong"

Bupati berharap bahwa kegiatan yang kini dilaksanakan, dapat berlanjut dan berkesinambungan. "Mudah mudahan berkesinambungan di tempat lain, kemampuan kami sangat terbatas"

Bupati juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Subang untuk saling berbagi kebaikan demi mendapatkan pahala Allah SWT.

"Hayu ikut serta rereongan untuk bersama sama mencari pahala"

Menutup sambutannya, Bupati Subang.H.Ruhimat menyampaikan permohonan maaf atas belum maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang. "Hampura, anggaran anu tadina keur ngaspal jalan, beak dibelikeun beas, tapi insha Allah, kuring moal nyalah gunakan anggaran."Ungkap Bupati Subang H.Ruhimah

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Kapolres subang dan Bupati Subang serta penyerahan simbolis kunci Rumah kepada Mak Ena dan meninjau Rumah yang telah selesai direnovasi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Cikaum, Muspika Cikaum, jajaran Polres Subang serta para warga sekitar.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...