WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Erik Ten Hag Yakin Cristiano Ronaldo tak akan Khianati United

sumber foto : detik sport

JAKARTA, JMI
 --  Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak memiliki keraguan sedikit pun soal kelanjutan kiprah Cristiano Ronaldo di Iblis Merah. Bahkan, pelatih asal Belanda itu menyebut, ada kemungkinan buat pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu untuk terus memperkuat United hingga dua musim mendatang. 

Rumor kepergian Ronaldo dari United terus menguat usai kabar keinginannya untuk hengkang dari Stadion Old Trafford pada musim panas kali ini. Tidak hanya itu, pemain berusia 37 tahun itu juga absen di tur pra-musim United di Thailand dan Australia dengan alasan personal.

Kendati begitu, Ten Hag tetap yakin, Ronaldo bakal tetap bertahan di Iblis Merah, termasuk dengan kemungkinan buat eks bintang Real Madrid dan Juventus itu menghabiskan sisa kontraknya bersama Setan Merah. Datang ke United pada awal musim lalu, Ronaldo masih memiliki sisa kontrak hingga 2023 dengan opsi penambahan selama satu tahun. 

''Saya mendapatkan informasi yang cukup jelas (dari manajemen klub). Dia juga memiliki opsi (tambahan satu tahun). Tentu (Ronaldo bertahan di United hingga 2024). Di klub ini, saya menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Namun, di sepak bola ada pula target jangka pendek. Kami harus bisa meraih kemenangan dari awal musim,'' kata Ten Hag seperti dilansir The Guardian, Selasa (19/7/2022). 

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengakui belum berbicara secara langsung dengan Ronaldo sejak memimpin United di tur pramusim. Kekhawatiran pun muncul soal persiapan Ronaldo dalam menatap musim ini. 

Absen dalam sesi latihan dan tur pramusim, Ronaldo dikhawatirkan mengalami masalah kebugaran saat memperkuat Setan Merah pada awal musim ini. Namun, Ten Hag tidak khawatir dengan adanya kemungkinan tersebut. 

''Dia pemain profesional dan dia akan berada dalam kondisi fit. Itu rasanya dapat menjadi kekhawatiran terakhir yang saya miliki,'' kata mantan pelatih Bayern Muenchen B tersebut. 

Tidak hanya soal kondisi fisik Ronaldo, Ten Hag juga yakin, bintang timnas Portugal itu bisa beradaptasi dengan memiliki kemampuan mengikuti gaya sepak bola yang akan diterapkannya. Dalam beberapa kesempatan, Ten Hag selalu menegaskan untuk menerapkan gaya sepak bola menekan dan pressing ketat dalam permainan United pada musim depan. 

Di sisi lain, salah satu kritik terhadap performa Ronaldo dalam kesempatan kedua memperkuat United adalah keengganan dalam melakukan pressing ketat terhadap pemain bertahan lawan. 

''Cristiano bisa melakukan hal tersebut (melakukan pressing di wilayah pertahanan lawan). Di sepanjang kariernya, dia telah menunjukan sesuatu luar biasa. Kami ingin menerapkan gaya permainan tertentu dan pemain top selalu bisa memberikan kontribusi. Ronaldo tentu saja adalah pemain top,'' kata Ten Hag.

 

Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...