WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gareth Bale Menemukan Energi Baru di Negeri Paman Sam

sumber foto; Republika.

JAKARTA, JMI
 --  Gareth Bale bersemangat. Pekan depan usianya menyentuh angka 33.

Namun, ia masih ingin tampil di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan. Eks Real Madrid itu belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun dalam waktu dekat. Sebelumnya, beredar rumor, sang winger akan gantung sepatu usai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kemudian ia hanya perlu menyelesaikan masa tugasnya di Los Angeles FC. Rupanya tidak demikian. "Bale masih ingin mewakili Wales di Euro 2024, bahkan kemungkinan di Piala Dunia 2026," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/7/2022).

Sang winger menegaskan hal itu dalam konferensi pers perdananya bersama LA FC. Ia tidak datang ke Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) untuk sebuah petualangan singkat. Hal itu bisa berimbas untuk aksi di timnasnya.

"Saya datang ke sini, untuk mencoba berada di sini, selama mungkin," ujar pemilik lima gelar Liga Champions itu.

Ia melihat proyek ambisius diusung LAFC. Sebuah tim yang mengembangkan berbagai aspek. Itu sesuai tuntutan sepak bola modern.

Bale optimistis, kebugarannya bisa terjaga dengan baik. Ada staff pelatih fisik, tim medis, dan staff di pelatihan teknis yang akan bekerja sama dengannya. Klub memiliki perencanaan matang. 

"Dengan berada di sini, memberi saya kesempatan terbaik untuk tampil di Euro berikutnya. Anda tidak pernah tahu. Itulah tujuan saya. Saya merasa saya akan memainkan peran besar di sini," ujarnya.

Ia juga bakal berbagi kamar ganti dengan sejumlah jugador berkelas. Salah satunya mantan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Itulah mengapa, Bale antusias menyambut tantangan barunya. 

"Proyek yang menarik, klub yang sedang berkembang. Mereka melakukannya dengan baik saat ini, dan kotanya juga bagus," tutur jebolan akademi Southampton ini.

Sebelum menuju AS, Bale kenyang pengalaman di Eropa. Ia merasa berkewajiban membantu mengembangkan sepak bola negeri Paman Sam.

 

Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...