WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Shalat Idul Adha Di Mapolres Subang “Meningkatkan Keimanan, Ketakwaan, Ukhuwah Islamiyah Melalui Kurban”


SUBANG, JMI-
Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., menggelar shalat Idul Adha di halaman kantor Polres atau lebih tepatnya lapangan apel Mako Polres Subang, Minggu, (10/07/22) 

Shalat Idul Adha tersebut dipimpin oleh K.H. Muhamad Abdul Mu'min yang akrab disapa Abah Maung, pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah yang lokasinya tepat berada di belakang Mako Polres Subang

Tema yang diangkat dalam momen Idul Adha tersebut yakni, "Meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ukhuwah Islamiyah melalui kurban".


Pimpinan pondok pesantren Raudlatul Hasanah Abah Maung  dalam khutbahnya.mengggali tentang makna Qurban berasal dari kata qariba yaqrobu qurbanan wa wirbanan yang artinya mendekat, maka Kurban mengandung makna sebagai ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah, sebagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya untuk patuh pada perintah Allah,"imbuhnya.

Hikmah yang terdapat dalam kisah Nabi Ibrahim A.S ialah senantiasa menjadikan diri kita sebagai seorang muslim yang beristiqamah, ikhlas, serta tawakal kepada Allah SWT dan mempercayai bahwa kekuatan, pertolongan, serta keajaiban dari Allah SWT tentulah ada.

Keteguhan, keikhlasan hati Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menghadapi cobaan dan ujian dari Allah SWT agar selaku umat Islam dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,"Terang Abah maung.

Usai shalat berjamaah Idul Adha tersebut dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyembelihan hewan Qurban yang kemudian dibagikan kepada Personel Polres Subang, para PHL, dan warga sekitar yang membutuhkan


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...