WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hadi Tjahjanto Tambah Baret Dan Pangkat Di Seragam BPN: Agar Berwibawa


JAKARTA, JMI
--  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menambahkan atribut baru berupa tongkat komando, baret, dan tanda pangkat pada seragam jajaran pegawai Kementerian ATR/BPN.

Ia beralasan penambahan atribut tersebut untuk menjaga kewibawaan.

Atribut baru pegawai Kementerian ATR/BPN itu diluncurkan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di The Ritz-Carlton Hotel Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (26/7) kemarin.

"Atribut baru juga diharapkan dapat menjaga kewibawaan," ujar Hadi dalam keterangan resminya di laman resmi Kementerian ATR/BPN dikutip Rabu (27/7).

Tak hanya itu, Hadi menjelaskan penambahan atribut tongkat komando dan baret agar para Kakanwil BPN Provinsi dan Kakantah dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan.

Hal ini perlu dilakukan usai dirinya meminta seluruh kepada kepala daerah agar Kakanwil dan Kakantah masuk ke dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus.

"Kementerian ATR/BPN memerlukan keikutsertaan para gubernur, kepolisian, aparat penegak hukum, dan lembaga peradilan dalam melaksanakan tugas. Untuk itu, untuk menciptakan suatu performance dan koordinasi yang baik," ucap Hadi.

Ia meminta agar Kakanwil dan Kakantah dapat menjaga kewibawaan untuk melaksanakan tugas. Baret dan tingkat komando, kata dia, sebagai simbol kesetaraan dengan aparat penegak hukum di daerah.

"Selanjutnya kita ciptakan kesetaraan dengan aparat penegak hukum di daerah," ucap dia.

Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Kerja Sama Lembaga Ganip Warsito turut menjelaskan kegunaan atau fungsi serta ketentuan dan cara pemakaian atribut baru.

"Pak Menteri sesungguhnya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN yang dalam pelaksanaan tugas sebagai pegawai pemerintah telah melayani masyarakat dengan baik sekaligus motivasi," papar Ganip.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...