WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Harta Elon Musk dan Jeff Bezos Anjlok di Paruh Pertama Tahun 2022


JAKARTA, JMI
--  Sejumlah orang kaya di dunia kehilangan kekayaannya pada akhir paruh pertama 2022. Mereka diantaranya adalah Elon Musk, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, Bernard Arnault dan Changpeng Zhao.

Mengutip Bloomberg, Senin (7/4), 500 orang terkaya di dunia kehilangan U$1,4 triliun pada paruh pertama 2022.

Elon Musk kehilangan kekayaannya hampir sebesar US$62 miliar. Sementara Jeff Bezos kehilangan US$62,7 miliar, Bernard Arnault kehilangan US$49,3 miliar dan Mark Zuckerberg kehilangan US$65,5 miliar.

Meski kehilangan kekayaannya, Elon Musk sebagai pendiri Tesla masih memiliki kekayaan terbesar di dunia sebesar US$$208,5 miliar. Sementara Bezos berada di urutan kedua dengan kekayaan bersih $129,6 miliar.

Bernard Arnault, orang terkaya Prancis, menempati urutan ketiga dengan kekayaan US$ 128,7 miliar, diikuti oleh Bill Gates dengan US$114,8 miliar.

Kebijakan kenaikan suku bunga oleh sejumlah negara untuk memerangi inflasi berdampak pada penurunan harga saham perusahaan para miliarder tersebut.

Kelas miliarder telah mengumpulkan begitu banyak kekayaan dalam beberapa tahun terakhir sehingga sebagian besar tidak hanya dapat menahan paruh pertama terburuk sejak 1970 untuk Indeks S&P 500, tetapi mereka kemungkinan mencari penawaran.

"Seringkali pola pikir mereka sedikit lebih bertentangan," kata Presiden Papamarkou Wellner Manajemen aset Thorne Perkin.

"Banyak klien kami mencari peluang ketika ada masalah di jalanan," imbuhnya.

Vladimir Potanin, orang terkaya Rusia dengan kekayaan US$35,2 miliar, mengakuisisi seluruh posisi Societe Generale SA di Rosbank PJSC awal tahun ini di tengah dampak dari invasinya ke Ukraina.

Selain itu,dia juga membeli saham mogul Rusia Oleg Tinkov di sebuah bank digital dengan harga yang lebih rendah dari nilainya dulu.

Sementara Elon Musk mencapai kesepakatan US$44 miliar untuk membeli Twitter Inc. Dia menawarkan untuk membayar US$54,20 per saham.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...