WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Inggris Nyatakan Siap Dukung Indonesia dalam Pengembangan Energi Angin dan Solar


Jakarta, JMI -
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Inggris, Elizabeth Truss di Bali, Kamis (7/7/2022).

Kedatangan Menlu Elizabeth di Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan Menlu G20.

Berdasarkan keterangan dari laman kemlu.go.id, dalam kerjasama bilateral, Menlu Retno dan Menlu Elizabeth berkomitmen memperkuat kerjasama di bidang energi terbarukan.

"Inggris menyatakan kesiapannya mendukung Indonesia dalam pengembangan energi angin dan solar," tulis keterangan dari laman kemlu.go.id seperti dikutip Suara.com, Kamis (7/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Menlu Retno menyambut baik rencana dibukanya Kantor Investasi Inggris di Jakarta dalam waktu dekat.

"Kedua Menlu berkomitmen terhadap implementasi Roadmap Kemitraan Indonesia-Inggris yang diluncurkan pada April 2022," tulis keterangan kemlu.

Selain itu, dalam konteks kerjasama multilateral Menlu Elizabeth juga menyampaikan apresiasi terhadap Presidensi Indonesia di G20.

Menlu Elizabeth juga percaya terhadap kepemimpinan Indonesia dalam isu ketahanan pangan dan energi di forum global.

Menlu Elizabeth dan Menlu Retno juga membahas perkembangan terkini di Ukraina. Bahkan keduanya sepakat untuk mencari solusi mengamankan isu pangan dunia.

"Dalam pertemuan juga telah dibahas perkembangan terkini di Ukraina. Keduanya sepakat mengenai pentingnya mencari jalan untuk mengamankan isu pangan bagi dunia," katanya.


RPB/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...