WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolsek Kembangan Antisipasi Tawuran, Pasang Spanduk Edukasi Bahaya Tawuran di Pintu Masuk Gedung SMK dan SMA


Jakarta JMI, Menyikapi Permasalahan tawuran yang kerap terjadi antar para pelajar, berbagai langkah yang diambil oleh kepolisian salah satunya yang dilakukan oleh jajaran polsek kembangan dengan memasang spanduk himbauan pencegahan tawuran.

Di beberapa sekolah yang berada di wilayah hukum polsek kembangan dilakukan pemasangan spanduk diantaranya di Smk Global Persada, SMK Widya Patria 2,SMP/SMK YMIK Joglo

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, Pemasangan spanduk tersebut merupakan langkah yang dilakukan untuk mengedukasi para pelajar tentang bahayanya tawuran.

"Selain itu kami juga melakukan edukasi terkait ancaman dan bahayanya jika para pelajar terlibat dalam aksi tawuran terlebih hingga menimbulkan korban jiwa," ujar Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Selasa  (26/7/2022).


Menurut Binsar, Langkah tersebut sebagai langkah preventif untuk mencegah agar tidak terjadinya aksi tawuran pelajar.

Minimal dengan adanya pemasangan spanduk tersebut pelajar yang akan berangkat maupun pulang sekolah bisa melihat himbauan tentang bahayanya jika terlibat tawuran.

"Dengan adanya spanduk himbauan mereka (para pelajar) setidaknya mendapat ilmu tentang resiko apa saja jika terlibat dalam aksi tawuran," ucap Binsar.

Lanjut Binsar mengatakan, para pelajar ini merupakan cikal bakal penerus bangsa yang harus kita jaga dan berikan perlindungan dan kenyamanan bagi mereka yang akan menuntut ilmu pendidikan.

" Sudah gak zamannya lagi ikut ikutan aksi tawuran yang hanya mengejar gengsi semata, mengejar prestasi jauh lebih bermanfaat," terangnya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...