WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kasubbid Babinkamtibmas Polda Jabar AKBP Wawan Hermasyah Kunjungi Desa Ci Hanjuang Sebagai Desa Unggulan Dan Desa Berprestasi


Subang JMI
, Kunjungan kerja Kasubbid Babinkamtibmas Bimas Polda Jabar AKBP.Wawan Hermansyah  S.Sos,M Si ke Desa ci Hanjuang -ci mahi kabupaten Bandung Barat, sesuai surat perintah pimpinan Kapolda Jabar melaui Bimas Polda Jabar, Dalam kunjungannya tersebut Bertempat di Desa Ci Hanjuang, Cimahi, Kamis, (14/7/2022).

Kasubbid Babinkamtibmas Polda Jabar AKBP.Wawan Hermansyah.di hadapan para awak media mengatakan  Bahwa "Dalam kunjungannya tersebut terkait pilot projects terhadap Desa unggulan atas laporan dari pihak kami, dan pihak pemerintah daerah  bahwa salah satu kampung Tohaga yang ada di ci mahi, kabupaten Bandung barat ini merupakan Desa unggulan yang akan di perlombakan untuk kampung tangguh, kampung Tohaga atau kampung yang  berprestasi untuk masyarakat di desa Ci Hanjuang ini,"imbuhnya.

Wawan Hermansyah menambahkan sebagai tugas pokok sebagai Kasubbid Babinkamtibmas Polda Jabar tentunya melakukan sinergitas dengan Babinkamtibmas dan  Babinsa serta Forum yang ada di Desa Ci Hanjuang ini . 


Berharap dengan adanya kampung Tohaga ini sangat luar biasa sebagai kampung unggulan kampung pangan, karena sudah siap segalanya ketika covid-19 kemarin - kemarin menimpa daerah sini, Desa ci Hanjuang ini sudah antisipasi sebelumnya sudah siap semuanya, siap pangannya dan sudah siap segala macamnya. 

Jadi warga tidak keluar desa ini  mereka inisatif Beberapa kelompok telah melakukan  inovasi-inovasi yang di lakukan oleh beberapa RW yang di laksanakan oleh ibu -ibu PKK, sehingga kampung di disini telah siap  untuk di pertandingkan dalam rangka menjadi kampung tangguh atau kampung andalan di polres Bandung Barat ini.

"Tanggapan saya terkait UMKM di desa ci Hanjuang ini adalah sangat luar biasa sekali,di sini macam-macam kelompok kreativitas ibu ibu  dari 16 RW yang ada di desa ci Hanjuang ini masing-masing punya keahlian,di antaranya ada dari makanan, ada yang mengolah bahan sampah menjadi bahan yang siap  di jual dan ada dari bahan -bahan Yang lain nya yang memang  berpotensi untuk melakukan pengembangan wirausaha, sehingga bisa menampung lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang belum bekerja,saya salut dan sangat Apresiasi dengan Desa ci Hanjuang ini."ungkapnya

"Semoga menjadikan percontohan untuk di kembangkan di desa lainnya yang ada di wilayah hukum Polda Jabar , sehingga semua sama bahan yang ada di Jawa barat stabil bisa di pertahankan walaupun bahannya tidak di inpor dari negara lain,"harapnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...