WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Luar Biasa..! Kapolsek Kepenuhan Ungkap Kasus Perampokan


Rokan Hulu JMI,
Layak diapresiasi, langkah cepat Kapolsek Kepenuhan Polres Rokan Hulu (Rohul)  IPTU Anra Nosa dalam mengungkap Tindak Pidana (TP) Pencurian Dengan kekerasan (Curas), Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 15.00 Wib.

"Pelapor JF dengan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Simpang PT SJI-COY Desa Kepenuhan Hilir Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rohul, Rabu  15 Mei 2022 sekitar pukul 11.30 Wib," kata Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui Kasubsi Si Humas AIPDA Mardiono Pasda Kamis (7/7/2022).

Lanjutnya, dengan Saksinya AR dan AL, Identitas  Tersangka  TH. "Adapun Barang Bukti (BB) Satu Pucuk Senpi  rakitan Jenis Repolver warna Hitam," ujarnya

"Kemudian  Satu Pucuk Senpi rakitan Jenis Repolfer Warna Silver, 9 butir amunisi dan 1 buah slonsong," imbuhnya.

"Peristiwa tersebut, ketika AR dan  AL sedang mencairkan uang PB dengan JF di Simpang PT SJI-Coy  Desa Kepenuhan Hilir," imbuh AIPDA Mardiono Pasda.

Pada saat itu juga datanglah Dua Orang Laki-laki yang menggunakan Sepeda Motor merek Yamaha Vixion Warna Silver dan memakai Helm Warna Hitam dan lansung menodongkan Senjata Api (Senpi) rakitan jenis revolver dan mengatakan “Jangan Melawan”. 

Selanjutnya Dua  Laki-laki yang tidak dikenal tersebut mengambil Uang milik Saudara AR sejumlah Rp. 10.071.000, yang terletak diatas Meja. 


Dua Pelaku tersebut masuk ke dalam rumah tempat JF yang mencairkan uang PB tersebut Karenakan  JF melihat  AR dan AL telah ditodong Senpi  rakitan tersebut. JF menutup pintu rumah yang di tempatinya untuk mencairkan uang tersebut.

Salah satu dari Pelaku yang menodongkan senjata tersebut masuk dengan cara mendobrak pintu rumah dan berupaya untuk mengambil uang  milik JF 

Namun JF berupaya melawan Dua Pelaku tersebut Sehingga terjadi perkelahian antara Saudara JF dengan salah satu dari pelaku yang menggunakan helm tersebut. 

Pada saat itu juga salah satu dari Pelaku yang menggunakan Helm tersebut melepaskan tembakan kepada JF

JF pun langsung berupaya menangkap orang yang melepaskan tembakan tersebut Sehingga Senpi  rakitan yang dipegang Pelaku dan Uang milik  AR yang dipegang Pelaku tersebut terlepas. 

Pelaku tersebut langsung bergegas kabur. Sehingga Dua Pucuk Senpi  Api rakitan jenis Revolver milik  Pelaku dan Uang milik  AR sebanyak Rp. 10.071.000, tersebut tertinggal di tempat kejadian.

"Sehingga atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil 1 Unit  Handphone OPPO tipe A54 warna Putih denga harga Rp.  2.600.000," tuturnya 

Mendapat informasi tersebut,  setelah melakukan proses penyelidikan dan melakukan koordinasi lintas Polres Jajaran, pada Rabu  29 Juni 2022 sekitar pukul 17.00 Wib  di Pasar Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu.

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rokan Hilir (Rohil) bersama Personil Polsek Kepenuhan  mengamankan 1  laki - laki inisial TH  yang diduga telah melakukan Curas yang terjadi di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. 

Selanjutnya  Personil Polsek Kepenuhan langsung melakukan Interogasi terhadap TH.

Sebab TH mengakui juga telah melakukan Curas  di Simpang PT SJI Coy Desa Kepenuhan Hilir Kecamatan Kepenuhan yang dilakukannya bersama rekannya  PI'I

Selanjutnya berdasarkan keterangan TH Tim Polsek Kepenuhan di pimping langsung  Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa langsung melakukan pengembangan terhadap Pelaku lainnya.

Sedangkan  TH langsung dibawa  Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rohil untuk dimintai keterangannya dan dilakukan pengembangan sebagai Pelaku Curas   yang juga terjadi di Wilayah Rohul .

Kemudian setelah melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Rohil, pada Rabu 6 Juli 2022 sekitar pukul 15.00 Wib

Kapolsek Kepenuhan IPTU Anra Nosa bersama Personil Polsek Kepenuhan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Pelaku.

"Hingga saat ini Polsek Kepenuhan masih melakukan pengejaran terhadap 1 pelaku lainnya yang masih berstatus Daftar Pencarian Orang  (DPO)," pungkas AIPDA Mardiono Pasda mengakahiri.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...