WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mantap..! Iptu  Suheri Sitorus Jadi Nara Sumber Dalam Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Karhutla


Rokan Hulu JMI
, Ini Dia sosok,  Perwira Polres  Rokan Hulu (Rohul) Iptu Suheri Sitorus SH, profilnya sederhana, bersahaja cerdas serta berwibawa.

Kali ini, kemampuannya diuji, tatkala  jadi Nara Sumber dalam sosialisasi penanggulangan kebakaran Lahan dan Hutan  (Karlahut) di Aula Kantor Camat Bonai Darussalam, Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 10.30 Wib.

Iptu Suheri Sitorus SH yang nota bene mendapat kepercayaan dari Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menjabat sebagai Kapolsek Bonaidarussalam, secara gamblang memaparkan pengertian tentang Karlahut

Di hadapan, Camat Bonai Darussalam, Elfitren Saputra, Mewakili Danramil 10 Kunto Darussalam Koptu Yuliarno  dan Kanit Binmas Polsek Bonai Darussalam  Aipda JH Sihombing, dia Iptu Suheri Sitorus menjelaskan tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar sesuai dengan ketentuan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku di wilayah NKRI.

Termasuk menerangkan  sanksi pidana dan denda terhadap pelaku pembakaran. "Kita harus komitmen  terhadap kewajiban dan tanggungjawab  sebagai Masyarakat terkait penanggulangan dan pencegahan karlahut," tegasnya 

"Mari kita bekerjasama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan dan saling mengingatkan kepada seluruh warga bahwasanya membuka lahan atau berkebun dengan cara membakar adalah tidak dibenarkan dan dilarang Undang-Undang," ajak Iptu Suheri Sitorus SH.

Ungkapan tersebut direspon  seraya diaminkan serta disambut  tepuk Tangan dari Peserta sebanyak  50 orang yang hadir, perwakilan Tujuh Desa  se Kecamatan Bonai Darussalam. 

Masih Kapolsek Bonaidarussalam, memaparkan, perlunya aksi mapping potensi terjadinya, kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kecamatan Bonai Darussalam. 

"Untuk itu, harus jelas langkah dan upaya yang telah dilakukan seluruh elemen Masyarakat di Kecamatan Bonai Darrussalam untuk menanggulangi kebakaran lahan dan hutan," tambahnya.

Saat ditanya,  Media, Iptu Suheri Sitorus SH, membenarkan jadi Nara Sumber tentang Karlahut, dengan hasil dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi penanggulangan dan pencegahan Karlahut tersebut

"Alhamdulillah seluruh Peserta yang hadir  sepakat untuk bersama-sama  mencegah dan menanggulangi Karlahut di Kecamatan Bonai Darrussalam," tutup eks Paur Humas Polres Rohul ini.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...