WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembaruan Windows 11 Dibatalkan Gara-Gara Masalah Start Menu


JAKARTA, JMI
 -- Microsoft mengonfirmasi masalah Windows 11 baru akhir pekan ini yang menyebabkan masalah pembukaan Start Menu pada sistem operasi. Beberapa pengguna mulai melaporkan masalah ini ke Microsoft setelah instalasi KB5014668 pada perangkat yang menjalankan Windows 11.

KB5014668 adalah pembaruan opsional terbaru untuk sistem operasi. Pembaruan opsional dirilis sebagai pratinjau. Beberapa menyebutnya pembaruan beta, yang akan diintegrasikan dalam pembaruan kumulatif yang dirilis Microsoft pada Selasa kedua bulan berikutnya.

Pembaruan opsional digunakan untuk melihat pratinjau bagian non-keamanan dari pembaruan kumulatif mendatang untuk sistem operasi Windows. Administrator menggunakannya untuk tes fungsionalitas. Kecuali jika pembaruan opsional memperbaiki masalah kritis di Windows yang dialami pengguna di perangkat, pembaruan tersebut tidak boleh diinstal.

Dilansir dari Ghacks, Ahad (24/7/2022), Microsoft mengonfirmasi masalah Start Menu pada 22 Juli 2022.

Setelah menginstal pembaruan KB5014668 atau yang lebih baru, Ghacks  telah menerima laporan bahwa sejumlah kecil perangkat mungkin tidak dapat membuka menu Start. Pada perangkat yang terpengaruh, mengeklik atau memilih tombol Start, atau menggunakan tombol Windows di keyboard Anda mungkin tidak berpengaruh.

Microsoft memberikan sedikit informasi. Ruang lingkup masalah tidak jelas dan apa yang memicunya pada “sejumlah kecil perangkat”. Ini bisa menjadi ketidakcocokan dengan perangkat lunak antivirus, tapi itu baru spekulasi pada saat ini.

Pengguna yang mengalami masalah mungkin menghadapi masalah alur kerja tertentu. Bahkan mematikan sistem mungkin sulit bagi sebagian orang, tergantung pada pengalaman mereka dengan sistem operasi. Ctrl+Alt+Delete lama yang baik dapat membantu di sini dan kotak run, dibuka dengan Windows-R, dapat membantu peluncuran program dan alat.

Microsoft membatalkan masalah menggunakan Known Issue Rollback. Rollback mungkin memerlukan waktu “hingga 24 jam untuk menyebar” ke perangkat konsumen dan perangkat yang tidak dikelola.

Untuk perangkat yang dikelola perusahaan yang telah menginstal pembaruan yang terpengaruh dan mengalami masalah ini dapat mengatasinya dengan menginstal dan mengonfigurasi Kebijakan Grup khusus. Kebijakan grup khusus dapat ditemukan di Computer Configuration -> Administrative Templates -> KB5014668 220721_04201 Known Issue Rollback -> Windows 11 (rilis asli). Pembaruan opsional akan menjadi bagian dari Patch Selasa, 11 Agustus 2022.

 

Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...