WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringatan Jokowi kepada Para Menterinya

sumber ; ANTARA Foto

JAKARTA, JMI
 --  Presiden Joko Widodo kembali memberikan peringatan kepada menteri-menterinya. Kali ini merupakan kali ketiga Jokowi memperingati para menterinya di kabinet sepanjang tahun 2022.

Terbaru, Jokowi mengingatkan para menteri fokus bekerja dan menjalankan tugas masing-masing. Dalam kesempatan itu, Jokowi sekaligus menyinggung Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin," ujar Jokowi di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Zulhas diketahui sempat melaksanakan kegiatan bagi-bagi minyak goreng curah 'Minyakita' di Bandar Lampung, Sabtu (9/7). Saat itu, Zulhas yang juga merupakan Ketua Umum PAN sekaligus 'mempromosikan' putrinya, Futri Zulya Savitri yang akan mengikuti Pileg 2024.

Jokowi menegaskan tugas yang diberikan kepada Zulhas yaitu menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu per liter atau di bawahnya.

Menurut Jokowi, seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju harus fokus bekerja. Terlebih, para menteri di bidang energi dan pangan.

"Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi, konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," tegas Presiden.

Menurut catatan CNNIndonesia.com, pada 5 April 2022, Jokowi juga sempat memerintahkan para menteri Kabinet Indonesia Maju fokus bekerja menangani krisis yang dihadapi Indonesia. Ia tak ingin masyarakat beranggapan pemerintah tidak bekerja.

"Harus sensitif terhadap kesulitan kesulitan rakyat. Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat enggak melakukan apa-apa," kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain itu, Jokowi melarang semua pihak di jajaran pemerintah membunyikan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Kemudian pada 9 Mei 2022, Jokowi lagi-lagi meminta menteri-menterinya fokus menyelesaikan tugas masing-masing. Ia mengingatkan jangan sampai tahan Pemilu 2024 mengganggu kerja para menteri.

"Berkaitan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah akan dimulai pertengahan tahun ini saya juga minta menteri, kepala lembaga agar fokus betul-betul bekerja di tugasnya masing-masing," ujar Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Minyakita Tembus Rp 17 Ribu per Liter, Masih Lampaui HET

Jakarta, JMI - Minyakita masih langka dan mahal di pasar tradisional. Kalau pun ada, minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas h...