WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pesan Bupati “Disdukcapil Subang Untuk Segera Sosialisasikan KTP Digital Kepada Seluruh PNS”


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si melaksanakan Pendataan KTP Digital oleh tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Subang, bertempat di Rumah Dinas Bupati. Selasa (26/7/2022).

Kadis Dukcapil Subang H. Sumarna menyampaikan bahwa "KTP Digital adalah program baru Kementerian Dalam Negeri khususnya Dirjen Kependudukan yang akan menggantikan KTP yang telah beredar sebelumnya. Untuk tahap pertama saat ini adalah tahap sosialisasi yang diterapkan untuk seluruh PNS dan kedepannya untuk umum,"imbuhnya.


Sumarna menjelaskan bahwa perbedaan KTP Digital dan Elektronik sendiri adalah dari bentuknya, dimana KTP Elektronik berbentuk fisik sementara KTP Digital akan berbentuk data yang tersimpan di dalam aplikasi yang ada di Handphone,"ungkap kadis dukcapil Sumarna.

Dalam pertemuan tersebut, terkait dengan KTP digital Bupati Subang Ruhimat berpesan kepada Disdukcapil untuk segera mensosialisasikan secara tepat kepada seluruh PNS di Kabupaten Subang, sehingga program Kementerian Dalam Negeri tersebut dapat segera tercapai.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...