WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pratu Asrullah Anggota Yonif 312/KH Sebagai Khotib Shalat Jum'at Di Masjid Jami Midadul Hayat Kampung Bunder -Subang


Subang JMI,
 Kegiatan keagamaan merupakan suatu kegiatan penting bagi setiap orang di dunia ini.

Salah satunya ibadah umat Islam, shalat Jum'at di masjid jami midadul hayat di kampung bunder, sebagai khotib pratu Asrullah anggota yonif 312/KH Subang.Jumat /7/2022.

Danyonif 312/KH, Mayor Inf Dede Hermawan menekankan dan mengajak kepada seluruh prajuritnya agar taat beribadah baik yang beragama Islam, Nasrani maupun Hindu.

Ibadah Shalat Jumat bagi seorang muslim merupakan suatu keharusan yang perlu dijalankan dengan baik.

Implementasi kegiatan keagamaan tidak hanya dilakukan di intern Satuan Yonif 312/KH, tetapi dilaksanakan juga bersama masyarakat di sekitar Satuan. Hal ini merupakan suatu bentuk Pembinaan Teritorial Terbatas yang dilakukan oleh Yonif 312/KH. Dengan tujuan selain menciptakan keharmonisan, kebersamaan dan keamanan di masyarakat juga tidak kalah pentingnya sebagai upaya Satuan dalam mencegah terjadinya Paham Radikalisme di suatu daerah.

Salah satu aksi nyata dan perlu diapresiasi yaitu adanya salah satu dari anggota Yonif 312/KH a.n Pratu Asrullah menjadi Khotib Shalat Jumat di Masjid Jami Midadul Hayat Kampung Bunder, Subang.

Apresiasi ini juga disampaikan oleh Danyonif 312/KH terhadap anggotanya tersebut yang telah mampu memberikan kemampuan dan manfaat dalam bidang keagamaanya kepada masyarakat sekitarnya. 

Kegiatan kegamaan seperti Shalat Jumat, Ibadah hari minggu bagi yang beragama Nasrani rutin dilaksanakan di daerah - daerah binaan Yonif 312/KH.

Kesan positif juga disampaikan oleh masyarakat terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan Yonif 312/KH ini. Warga masyarakat berharap agar kegiatan keagamaan ini terus dilakukan secara kontinyu sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Harapan dari Danyonif 312/KH terkait kegiatan ini bisa dijadikan suatu momentum kebersamaan antara Yonif 312/KH dengan masyarakat sehingga terwujud kemanunggalan yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...