WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Presiden RI Ir Joko Widodo Tinjau Harga Bahan Pokok Dan Berikan Bantuan Sosial Di Pasar Sukamandi Ci Asem Subang


Subang JMI, 
Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meninjau harga sembako serta bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pedagang di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Selasa (12/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi  bersama kementerian terkait, Wakil gubernur Jawa barat, pangdam lll Siliwangi, Kapolda Jawa barat danBupati Subang H.Ruhimat  serta Forkompinda kabupaten Subang langsung meninjau harga bahan pokok yang ada di Pasar Sukamandi, kecamatan ci asem, Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memberikan bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) berupa kursi roda, serta bantuan berupa bahan pokok kepada para pedagang dan masyarakat.

Terkait harga minyak, Presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada menteri perdagangan untuk dapat menurunkan harga minyak goreng curah di bawah angka 14 ribu.


"Saya telah menginstruksikan kepada Menteri Perdagangan, untuk bagaimana menurunkan harga minyak goreng dibawah harga 14 ribu. Utamanya minyak goreng curah. Kalau di luar jawa masih diatas 14 ribu, nanti satu persatu akan di selesaikan." Jelas Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal tersebut. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

"Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini," tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Sekda Kabupaten Subang, serta Forkopimda Kabupaten Subang.      


Agus Hamdan/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...