WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PSSI Menggelar Rapat Darurat Buka Opsi Protes ke AFF


JAKARTA, JMI
 --  Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengaku tak menutup kemungkinan untuk mengajukan protes resmi ke Asean Football Federation (AFF) terkait hasil imbang 1-1 antara Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19 2022.

Hasil imbang laga yang terjadi di Stadion Madya itu membuat Timnas Indonesia U-19 tersingkir meski berhasil menang lawan Myanmar dengan skor 5-1. Timnas Indonesia U-19 kalah dalam perhitungan head to head di antara ketiga tim.

Gaya main Vietnam vs Thailand, terutama usai skor imbang 1-1, jadi salah satu hal yang mendapat sorotan tajam. Kedua tim tidak lagi tampil agresif dan berupaya menekan lawan.

"Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," kata Iriawan dikutip dari Antara.

Merespons situasi tersebut, Iriawan menyebut PSSI akan segera menggelar rapat internal pada Senin (11/7) untuk menentukan langkah yang diambil

"Kami akan mendiskusikannya secara internal besok. Kami akan memutar kembali video pertandingan dan menganalisisnya dengan beberapa pihak termasuk direktur teknik sebelum memastikan apakah kami akan mengajukan protes."

"Kami tidak bisa menilai apakah ada 'permainan' atau tidak. Nanti yang bisa menilai adalah Komisi Disiplin AFF," ujar Iriawan.

Duel Vietnam vs Thailand berjalan imbang tanpa gol hingga menit ke-70. Pada menit ke-71, Kroekphon Abram membawa Thailand memimpin 1-0.

Namun lima menit berselang, Vietnam bisa menyamakan kedudukan melalui Khuat Van Khang. Setelah kedudukan imbang, tidak ada ancaman berarti dari kedua tim. Tempo permainan menjadi lambat dan laga lebih banyak dihiasi umpan-umpan di daerah pertahanan.

Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia menyebut mereka kesulitan mengatur tempo permainan di akhir laga dan juga menyebut pemainnya kelelahan.

Laga semifinal Piala AFF U-19 2022 sendiri bakal berlangsung pada Rabu (13/7) mendatang.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Subang Hadiri Survey Akreditasi RSUD Subang, Bupati Akui Lakukan 'Investigasi Mandiri' Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Subang JMI, Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam kegiatan Survey...