WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT. Subang Sejahtera, Pasok Beras Ke Toko Modern Jogja Departement Store Terjual Perbulan 15 Ton


Subang JMI
, Badan usaha milik daerah ( BUMD ) PT. Subang Sejahtera atau BUMD SS yang merupakan milik Pemkab Subang, kinerjanya makin inovatif dan membuat banyak terobosan.

Salah satu badan usaha milik pemerintah daerah (pemkab) subang  yaitu BUMD Subang sejahtera (SS) , sukses memasok beras hasil kemasannya (packaging) yang berlabel “Beras SS” ke sejumlah toko modern di Subang di antaranya Yogya departement store dan Tokma di wilayah Subang.

Tak tanggung-tanggung, jumlah beras made in lokal Subang yang dipasok dan terjual ke pasar modern itu mencapai 15 ton per bulan.

Direktur Utama PT Subang Sejahtera atau BUMD SS, H Azis Muslih, didampingi Direktur Operasional Boby Khaerul Anwar dan jajaran komisaris serta direksi lainnya mengatakan, semula pihaknya bisnis pangan ke pasar-pasar tradisional. Namun saat ini pihaknya memulai merambah pangsa pasar lebih luas yakni pasar atau toko modern.

“Hari ini, kami adalah yang pertama dan satu-satunya beras packaging modern kami bisa masuk ke toko modern,” ujar Azis Muslih di hadapan para awak media usai launching Beras SS di Yogya Grand departement store Subang, Kamis (28/7/2022).

Sebab selama ini, kata dia, di toko-toko modern macam Tokma, Yogya dan pasar modern, selalu adalah produsen packagingnya dari Surabaya, Jakarta.

“Tapi alhamdulillah sekarang Beras SS ini pertama kali masuk. Sebetulnya ini target antara saja. Mudah-mudahan kedepannya akan kami kembangkan ke pasar yang lebih luas, pasar-pasar modern di Bekasi, Karawang, Jakarta dan daerah-daerah yang lain. Karena kita harus menyadari sekarang ini bahwa banyak masyarakat lebih cenderung belanja di pasar modern. Makanya kami dari BUMD SS terus coba mengembangkan ke market modern. Ini langkah awal saja. Kedepan akan kita susul dengan produk-produk lainnya,” jelas dia.

Dia mengaku, dalam satu bulan, bisa memasok tak kurang sekitar15 ton beras SS ke toko-toko modern Subang dengan harga yang kompetitip.

“Kita bertarung di pasaran, maka harganya kompetitip,” ucap Azis.

Hadir dalam launching kerjasama pemasaran tersebut Diantaranya  Bupati Subang H. Ruhimat beserta jajaran Asda I ,Asda ll, kadis pertanian, Direksi Subang Sejahtera dan Store Manager Yogya Dept Cabang Subang Yeyet Sumiati.


Ket. foto Direktur PT Subang Sejahtera.Azis Muslih

Bupati Subang, Ruhimat mengatakan bahwa, hari ini adalah hari yang membahagiakan Yogya Departemen Store sudah mau kerjasama dengan BUMD Subang Sejahtera dalam rangka memenuhi kebutuhan warga yang belanja tentunya ke Yogya tersebut.

"Alhamdulillah beres Produk BUMD PT Subang Sejahtera sudah dapat masuk di toko modern Yogya, semoga kedepan nya akan terus terjaga dengan baik," jelas Ruhimat.

Selanjutnya, Ruhimat juga mengapresiasi pihak toko modern terbesar di Subang itu yang sudah ikut berkolaborasi dalam memasarkan produk BUMD Subang Sejahtera.

"Untuk kedepannya tentunya tidak hanya beras, tetapi produk lainnya yang dihasilkan dari UMKM di Subang, ya saya sangat optimis baik BUMD atau pun UMKM kedepan akal lebih maju lagi dan lebih baik lagi," ungkap Bupati Subang.

 Store Manager Yeyet Sumiati, menyambut baik terkait pendistribusian beras SS ini, dan tentunya ini pertama kali nya pruduk BUMD yaitu Beras SS yang masuk ke Yogya Depertemen Store, bahkan sebanyak 150 paket beras SS yang tersedia saat lounching ini. Walaupun memang ada beras jenis lainny do Yogya ini.

"Alhamdulillah saat ini ada 150 paket, insya Allah pendistribusiannya akan terus bertambah lagi dan saya sangat optimis warga Subang yang berbejanja ke Yogya departement store bisa langsung membeli beras SS ini," Tutur yeyet.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Enam Pelaku Begal Yang Ditangkap Polres JakBar Ternyata Pecandu Narkoba

Jakarta JMI, Polres Metro Jakarta Barat mengamankan komplotan pelaku begal yang kerap meresahkan masyarakat Dari pengungkapan tersebut poli...