WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT. TKG Taekwang Indonesia Salurkan Hewan Kurban Atas Nama Karyawan Berprestasi.


SUBANG, JMI
- Dalam rangka menyambut hari raya idul 1443. H, Tahun ini PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban atas nama karyawan berprestasi kepada masyarakat. Hewan kurban yang disalurkan tahun ini sebanyak 17 ekor hewan, terdiri dari tiga ekor sapi dan 14 ekor kambing untuk atas nama 35 karyawan yang berprestasi,"Bertempat didepan halaman depan pabrik Tekwang, Jum'at (8/7/2022).

Dalam Pemberian hewan kurban ini sudah menjadi agenda rutin setiap perayaan Idul Adha. Saat pandemi Covid-19 tahun lalu ketika perekonomian tidak stabil, PT. TKG Taekwang Indonesia masih berkomitmen untuk berbagi.

Saat ini pun ekonomi dunia sedang mengalami krisis, namun PT. TKG Taekwang Indonesia masih terus berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Meski dalam kondisi yang sulit pun, perusahaan tetap berusaha agar tidak sampai melakukan pemutusan hubungan kerja.

Direktur GA-IR PT. TKG Taekwang Indonesia Yanuar Muchriady menyampaikan, manajeman sangat bersyukur hingga saat ini perusahaan masih bisa melakukan produksi dan mampu melewati pandemi yang cukup berat dua tahun lalu.

“Sebagai rasa syukur kami, maka sudah menjadi keharusan bagi kami untuk terus berbagi salah satunya melalui penyaluran hewan kurban ini,” ungkap Yanuar kepada wartawan.


Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Yanuar menyebut, saat ini banyak perusahaan yang tengah berjuang untuk bangkit setelah dihantam pandemi Covid-19. Bahkan tak sedikit yang akhir melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

“Alhamdulillah kami bisa melewati pandemi Covid-19 ini, tanpa ada PHK karyawan,” ujarnya.

Yanuar yakin dengan terus berbagai kepada masyarakat akan memberikan motivasi kepada karyawan untuk lebih semangat dan giat lagi bekerja.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager PT. TKG Taekwang Indonesia Epi Slamet menyampaikan, pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Epi mengatakan, hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat merupakan hewan yang sehat. Manajeman memilih hewan secara hati-hati mengingat saat ini tengah mewabah kasus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak.

Sementara itu, salah satu ketua serikat pekerja PT. TKG Taekwang Indonesia Dodi Hendayana mengapresiasi kepada manajeman yang telah memberikan hewan kurban atas nama karyawan yang berprestasi. Ini sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan motivasi kerja kepada karyawannya.

“Kami apresiasi juga perusahaan yang tidak melakukan PHK selama pandemi Covid-19 dan mengharapkan upaya yang sama dalam menghadapi krisis ekonomi global saat ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Cinangsi Pepe Surya Subagja menyampaikan apresiasi kepada PT. TKG Taekwang Indonesia yang telah memberikan hewan kurban kepada masyarakat Cinangsi. Pepe menyebut, setiap tahunnya PT. TKG Taekwang Indonesia memberikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...