WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sandiaga Uno Memantau Polda Metro Jaya Bersama UMKM Bagikan 11 Ton Rendang Qurban yang Dikelola Secara Higenis

Jakarta JMI, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moh Fadil Imran bersama dengan Pejabat Utama Polda Metro Jaya, para UMKM dan Relawan hadir dalam acara Penyaluran 11 Ton Rendang Qurban Barokah 2022 M / 1443 H Polda Metro Jaya, turut hadir juga Bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam acara tersebut yang bertempat di Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran melaksanakan Idul Qurban sekaligus melaksanakan program dan mengembangkan ekosistem kurban Barokah yaitu ekosistem yang melibatkan UMKM dan para relawan kemudian ada anggota Polda Metro Jaya. “Ucap Fadil Saat dikonfirmasi. Minggu, (10/7/2022).

Lanjut Fadil, Kegiatan ini memiliki dampak yang positif dari hulu ke hilir, dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga protokol dalam mencegah terjadinya PMK.

Lebih lanjut Polda Metro Jaya membagikan 11 ton rendang dari 198 ekor sapi dan 60 ekor kambing hewan qurban yang dikelola oleh UMKM dikemas secara higienis dan besok mulai dibagikan oleh para relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya melalui sistem yang sudah dikembangkan oleh anak-anak muda yang namanya aplikasi “Siap Bergerak” Tutup Fadil.

Sementara itu, Bapak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia memberikan apresiasi Bagaimana pendekatan kolaboratif pembangunan ekosistem dari beberapa subsektor ekonomi kreatif seperti kuliner yang dilakukan oleh Pak Kapolda dengan 18 UMKM dan juga melibatkan Aplikasi yaitu ekosistem ekonomi digital.

“Saya melihat inilah Tata ekonomi baru yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan berdasarkan apa yang saya dengar dari masyarakat ini sangat dibutuhkan karena masyarakat menghadapi tekanan yang sangat berat dengan kenaikan dari biaya hidup harga-harga pada naik jadi bantuan yang kita lakukan ini 11 ton rendang akan sangat dirasakan manfaatnya di momen Idul Adha ini. “Kata Sandiaga Uno.

Faisal/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...