WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebelumnya Mengeluh Sakit, Polda Metro Jaya Akan Lanjutkan Pemeriksaan Roy Suryo


JAKARTA, JMI
 -- Penyidik Polda Metro Jaya melanjutkan pemeriksaan terhadap mantan menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo. Roy Suryo dijadikan tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pemeriksaan terakhir, Roy Suryo sempat mengeluh karena sakit dan pemeriksaan pun tidak dilanjutkan. "Masih akan kita lanjutkan untuk riksa (pemeriksaan) dalam status tersangka, karena kemarin yang bersangkutan minta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, saat dikonfirmasi, Senin (25/7/2022).

Namun demikian, Zulpan belum bisa memastikan kapan Roy Suryo kembali diperiksa. Pihaknya masih menunggu kesehatan dari yang bersangkutan membaik untuk kembali dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka yang sempat terjeda.

"Untuk pemeriksaan sebagai tersangka belum selesai jadi nanti akan kita lanjutkan lagi. Kita menunggu perkembangan kesehatannya," kata Zulpan.

Dalam perkara ini, Roy Suryo dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh perwakilan umat Buddha atas kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur di akun Twitter milik Roy Suryo dengan nomor laporan STTLP/B/3042/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 20 Juni 2022. Roy Suryo juga dilaporkan atas unggahan tersebut ke Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/B/0293/VI/2022/SPKT Bareskrim Polri tertanggal 22 Juni 2022.


Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...