WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Semakin Dekat Dengan Indonesia, Singapura Konfirmasi Kasus Pertama Monkeypox (Cacar Monyet)


JAKARTA, JMI
 --  Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) mengonfirmasi kasus lokal pertama infeksi cacar monyet di Singapura, negara tetangga Indonesia.

Pasien tersebut adalah pria berkebangsaan Malaysia berusia 45 tahun yang tinggal di Singapura. MOH mengatakan pria itu dinyatakan positif cacar monyet pada Rabu (6/7).

"Dia saat ini dirawat di National Center for Infectious Diseases (NCID) dan kondisinya stabil," kata Depkes dalam sebuah pernyataan media, Rabu.

Pria tersebut pertama kali mengalami lesi kulit perut bagian bawah pada 30 Juni dan kemudian mengalami kelelahan dan pembengkakan kelenjar getah bening pada 2 Juli.

Dia mengalami demam dan sakit tenggorokan pada 4 Juli dan mencari perhatian medis di mana tes awal untuk kemungkinan kondisi medis lainnya dilakukan.

"Ketika tes ini kembali negatif, dia kemudian dibawa ke NCID pada 6 Juli, di mana dia diisolasi untuk penilaian lebih lanjut," kata Kementerian tersebut dikutip dari CNA.

Saat ini, tiga kontak dekat yang terdiri dari dua teman serumah dan satu kontak sosial sudah diidentifikasi. Kontak tersebut akan dikarantina selama 21 hari sejak terakhir kontak terakhir.

Cacar monyet adalah penyakit virus yang disebabkan oleh infeksi virus cacar monyet.Ini biasanya merupakan penyakit yang membatasi diri di mana pasien pulih dalam dua hingga empat minggu.

"Sebagian kecil dari mereka yang terinfeksi dapat jatuh sakit parah atau bahkan meninggal. Mereka yang sangat rentan terhadap komplikasi adalah anak-anak, wanita hamil atau individu dengan gangguan kekebalan," kata kementerian itu.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...