WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Shin Tae-yong Minta Suporter Tak Bully Timnas U-19


JAKARTA
, JMI  --  Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong meminta suporter untuk tidak merisak pemainnya. Beberapa anak asuhnya jadi korban cyber-bullying terkait performa di lapangan.

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu sasaran kritik suporter setelah laga Timnas Indonesia kontra Vietnam di fase grup Piala AFF U-19 2022, Sabtu (2/7/2022) lalu. Ia dianggap bermain terlalu individualistis dan menyia-nyiakan berbagai peluang, sehingga Timnas Indonesia U-19 gagal menang.

Menanggapi situasi itu, Shin Tae-yong berharap suporter bisa mengubah sikapnya. Menurutnya, kritik berlebihan apalagi perundungan bisa berakibat negatif buat pemain.

"Mungkin masyarakat Indonesia terlalu cinta terhadap sepakbola. Tapi ada baiknya memberikan dukungan penuh daripada melakukan tindakan pem-bully-an di media sosial," kata Shin Tae-yong, sesuai laga Timnas U-19 kontra Brunei, Senin (4/7/2022).

Adapun Ronaldo Kwateh baru saja menyumbangkan 1 gol buat Timnas U-19 ke gawang Brunei. Setidaknya Ronaldo Kwateh bisa membuktikan diri bahwa ia merupakan salah satu pemain penting buat Garuda Nusantara.

Dalam laga ini, pemain Madura United itu tampil cair di lini depan Timnas U-19. Meski dipasang sebagai penyerang, ia juga kerap bergeser ke posisi sayap.

"Kalau posisi memang kami harus rolling, tidak boleh di satu posisi saja. Saya sendiri nyaman-nyaman saja bermain di dua posisi itu," tutur Ronaldo Kwateh.

"Puji Tuhan saya sangat bersyukur kami memenangi laga ini, tapi masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi. Semoga di laga lawan Thailand kami bisa memberikan yang terbaik," ucapnya.

 

Sumber : Detik

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...