WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN 1 Sumedang Gelar Latihan Penyembelihan Hewan Kurban


SUMEDANG JMI-
Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang para siswa SMAN 1Sumedang hari ini Senin 11 Juli 2022 melaksanakan pelatihan penyembelihan hewan qurban .

Pelatihan penyembelihan hewan qurban yang diprakarsai oleh DKM Nurul Ilmi rohis SMAN 1 Sumedang dan OSIS SMAN 1 Sumedang dalam pelaksanaanya melakukan penyembelihan 2 ekor kambing dengan pendanaan sepenuhnya dari infaq siswa yang dikumpulkan selama 2 Minggu menjelang hari raya idul adha.

Muhammad Hasan ketua DKM Nurul Ilmi rohis SMAN 1 Sumedang mengatakan, Pelatihan penyembelihan hewan qurban sesuai syariat Islam yang kami laksanakan sekarang merupakan hasil kerjasama antara eskul DKM Nurul Ilmi rohis SMAN 1 Sumedang dengan OSIS SMAN 1 Sumedang, Alhamdulillah dengan tenggat waktu selama 2 Minggu kami bisa mengumpulkan dana untuk membeli 2 ekor kambing.Ucapnya. Senin. 11 Juli 2022.

" Saya secara pribadi merasa senang dengan kegiatan pelatihan penyembelihan hewan qurban yang sekarang dilaksanakan, dan ini merupakan pengalaman pertama bagi saya melakukan pengulitan hewan qurban " 

Lebih lanjut Reigy Adias ketua panitia penyembelihan hewan qurban menambahkan, Dengan adanya pelatihan penyembelihan hewan qurban ini, saya jadi mengetahui cara memilih kambing yang dapat disembelih untuk qurban serta mengajarkan berbagi kepada sesama khusunya kepada para fakir miskin dan anak yatim piatu.

" Hewan qurban yang kita sembelih untuk pelaksanaan pelatihan penyembelihan hewan qurban kali ini memang tidak banyak, namun seluruh rekan siswa yang hadir telah mendapatkan ilmu yang sangat berharga, semoga di Tahun depan hewan yang kita potong dapat bertambah jumlahnya " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...