WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sterling Menyampaikan Salam Perpisahan untuk Manchester City

sumber;bola.net

JAKARTA, JMI
  --  Winger asal Inggris, Raheem Sterling, menyampaikan salam perpisahan buat Manchester City meski masih terikat kontrak selama setahun bersama the Citizens. Eks winger Liverpool itu dikabarkan tinggal selangkah lagi hijrah ke Chelsea.

Dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan Man City pada musim panas kali ini. Mulai memperkuat the Citizens pada 2015, Sterling telah mempersembahkan 11 trofi bergengsi, termasuk empat gelar juara Liga Primer Inggris.

''Saya datang ke Manchester sebagai remaja berusia 20 tahun. Hari ini, saya akan meninggalkannya sebagai seorang pria. Terima kasih atas dukungan yang tidak pernah berhenti. Sebuah kehormatan bisa mengenakan seragam Manchester City,'' tulis Sterling di akun media sosial miliknya seperti dilansir Sky Sports, Rabu (13/7/2022).

Pada musim panas 2015, Sterling didatangkan Man City dari Liverpool dengan banderol transfer mencapai 44 juta poundsterling. Saat itu, Sterling tercatat menjadi pemain asal Inggris termahal pada sepanjang sejarah. Alumni tim junior Queen Park Rangers itu diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Selama memperkuat Man City dan bekerja sama dengan pelatih Pep Guardiola, Sterling kerap menjadi andalan di lini serang. Posisi bermain Sterling pun terus mengalami perubahan.

Tidak hanya piawai ditempatkan sebagai pemain sayap, Sterling juga dianggap mumpuni untuk diplot sebagai gelandang serang ataupun penyerang tengah. Posisi sebagai penyerang tengah sempat dilakoni Sterling pada musim lalu.

Catatan penampilannya pun tidak terlalu mengecewakan dengan torehan 17 gol dan sembilan assist dari 47 laga di semua ajang. Secara khusus, Sterling mencetak 13 gol dan enam assist dari 30 penampilan di Liga Primer Inggris musim lalu.

Kendati begitu, Sterling tidak terlalu puas dengan perannya di skuad the Citizens pada musim lalu. Winger timnas Inggris itu kerap mengawali laga-laga besar dan penting dari bangku cadangan.

Kondisi ini yang membuat Sterling membuka peluang untuk meninggalkan Man City. Pemain yang telah mengemas 131 gol dan 94 assist dari 337 penampilan bersama Man City di semua ajang itu pun masuk dalam radar the Blues.

Sterling disebut-sebut sudah menerima pinangan Chelsea. Bahkan, Sterling dikabarkan telah dijadwalkan melakoni tes medis dan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun bersama the Blues pada awal pekan depan.

Kabarnya, demi bisa mendatangkan Sterling, Chelsea telah menyiapkan dana transfer mencapai 50 juta poundsterling. Baik the Blues maupun the Citizens diklaim telah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Sterling tersebut pada akhir pekan lalu.


Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...