WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Syarat Nonton Persib di GBLA: Wajib Vaksin Booster


JAKARTA, JMI
 -- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung menyatakan penonton yang akan menyaksikan pertandingan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) wajib disuntik vaksin booster atau dosis ketiga.

Persib akan melakoni laga kandang pertama musim ini melawan Madura United pada Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7). Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron menegaskan syarat wajib vaksin booster untuk menyaksikan laga Persib di Stadion GBLA sesuai dengan kebijakan protokol kesehatan.

"Kemarin, dalam rakor disepakati bahwa penjualan tiket dilakukan online. Disyaratkan bagi penonton yang belum booster tentu tidak bisa mendapatkan tiket secara online," ucap Asep, Selasa (26/7).

Asep menambahkan, penonton yang sudah membeli tiket daring, serta divaksin dosis ketiga yang dapat dilihat di aplikasi Peduli Lindungi.

Selain syarat vaksinasi, kapasitas penonton yang diperbolehkan 75 persen atau 29 ribu dari total kapasitas.

"Setiap Bobotoh yang ingin menonton di GBLA disyaratkan harus sudah vaksinasi booster nanti dilihat di aplikasi PeduliLindungi," cetusnya.

Asep menegaskan, mereka yang tidak membawa tiket tidak diperkenankan masuk ke area stadion. Pihak panitia pelaksana pertandingan bersama petugas keamanan juga akan dijalankan lebih ketat mengantisipasi penonton yang tidak memiliki tiket.

"Saat masuk jangan ada kerumunan walau kapasitas penonton bertambah kemarin [Piala Presiden] 15 ribu," ujarnya.

Asep juga menambahkan Bobotoh untuk tetap menggunakan masker saat ke stadion. "Kami akan memantau langsung pada pertandingan tersebut," katanya.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...