WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tottenham Pamer Status Klub Kaya Raya, Sudah Setengah Lusin Pemain Dibeli Sebulan Terakhir

bursa transfer tottenham djed spence

JAKARTA, JMI
 --  Tottenham Hotspur meresmikan perekrutan keenam pada jendela transfer musim panas kali ini. Adalah bek kanan asal Inggris, Djed Spence, yang menjadi pemain keenam yang telah direkrut Spurs meski bursa transfer musim panas kali ini masih tersisa sekitar satu setengah bulan lagi. 

Spence diboyong dari Middlesbrough dengan biaya transfer dikabarkan mencapai 23 juta poundsterling, yang terdiri dari 12,5 juta pound nilai transfer dan 7,5 juta poundsterling berbagai bonus. 

Bek kanan berusia 21 tahun itu diharapkan terus membela The Lilywhites hingga lima tahun mendatang atau hingga 2027. Perekrutan Spence menjadi salah satu penanda aktif dan kaya rayanya Spurs di jendela transfer musim panas kali ini.

Setelah merekrut Ivan Perisic dan Fraser Forster dengan status free transfer, klub asal London Utara itu mendatangkan Richarlison dari Everton dan Clement Lenglet dari Barcelona. 

Sementara Richarlison direkrut secara permanen usai memecahkan rekor transfer klub dengan gelontoran biaya transfer mencapai 60 juta poundsterling, Lenglet didatangkan Spurs dengan status peminjaman selama semusim dari Blaugrana. 

Dengan perekrutan enam pemain ini, pelatih Antonio Conte agaknya benar-benar ingin membangun skuad yang begitu dalam di tim utama The Lilywhites. Secara khusus, Spence akan bersaing dengan Emerson Royal dan Matt Doherty untuk bisa mengamankan posisi bek kanan di tim inti The Lilywhites pada musim ini. 

Jebolan akademi Fulham itu pun siap menyambut tantangan tersebut. Bahkan, Spence sesumbar bisa segera memberikan impresif positif dan dukungan dari fans Spurs via gaya permainannya. 

''Saya memiliki karakter yang tenang dan rendah hati. Saya mendedikasikan hidup saya buat sepak bola. Saya akan membawa antusiasme, kecepatan, dan skill. Saya hanya ingin membuat semakin antusias dan bermain apik,'' ujar Spence di laman resmi Spurs, Rabu (20/7/2022). 

Performa Spence pada musim lalu menjadi salah satu alasan terbesar Spurs kepincut untuk memboyongnya. Melakoni masa peminjaman selama semusim penuh di Nottingham Forest, Spence tampil apik di Divisi Championship. Spence tercatat hanya absen di empat laga di pentas Divisi Championship musim lalu. 

Dari 42 penampilan di Divisi Championship, Spence menyumbang dua gol dan lima assist. Puncaknya, Spence mengantarkan Forest promosi ke Liga Primer Inggris via babak play-off usai mengakhiri Divisi Championship di peringkat keempat. Secara keseluruhan, Spence merumput di 50 partai di semua ajang pada sepanjang musim lalu.

 

Sumber : Republika.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...