WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upayakan Zero Kasus Di Wilayah Subang Dandim 0605 Subang Bersama Forkompinda Gencarkan Sosialisasi Dan Edukasi Mengenai Stanting


Subang JMI
- Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., bersama Forkopimda menghadiri acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Subang yang digelar di Ballroom Fave Hotel Subang, Jln.Kapten Hanafiah Kelurahan Karanganyar, Subang. Kamis,( 14/07/2022).

Tujuan dilaksanakannya rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting, serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi,S.Si.,MM.,dalam sambutannya menyampaikan, Stunting masih menjadi salah satu masalah kesehatan di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Subang,"imbuhnya.

“Kasus status giji buruk bagi balita dan anak di Indonesia terdapat Stunting mencapai 24 % dari pencapaian 14 % dan itu masih tinggi maka pemerintah Kab. Subang mengupayakan untuk penanganan secara serius namun di Kab. Subang sekarang sudah ada penurunan dari 2.9 % menjadi 2,6 % pada tahun 2021 mudah-mudahan di tahun 2022 ada penurunan kembali,” pungkas Wabup.


Sementara itu Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengatakan, dengan adanya kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Subang ini, Kodim 0605/Subang juga akan terus menaruh perhatian lebih terhadap kasus Stunting, khususnya yang ada di wilayah teritorial Kodim 0605/Subang.

"Stunting ini jangan dianggap remeh, meski di daerah kita angkanya menurun, tapi penanganannya harus optimal. Untuk itu nanti akan kita gencarkan sosialisasi dan edukasi tentang Stunting. Dan kita upayakan sampai zero kasus di Kabupaten Subang, kata Dandim 0605/Subang usai kegiatan.

Lanjut Dandim 0605/Subang mengajak dalam penanganan Stunting dibutuhkan adanya kerja sama dari seluruh Stakeholder yang ada, sehingga penanganan Stunting khususnya di wilayah Kabupaten, bisa berjalan dengan lancar dan sesuai apa yang kita harapkan.

"Maka dari itu, saya berharap juga kepada seluruh masyarakat mari kita saling bahu membahu dan bergotong royong untuk menuntaskan masalah ini.

Dengan adanya kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat bersama Stakeholder yang berkompeten, maka masalah Stunting khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Subang, pasti bisa kita atasi, tegasnya.

Di penghujung kegiatan, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, Forkopimda  juga, melakukan Penandatanganan Berita Acara Rembuk Stunting dan Dukungan Komitmen Bersama Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Subang tahun 2022, dan ditutup dengan foto bersama.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...