WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wali Siswa SDN 1 Sukanegara Lakbok Antusias Hadiri Acara Pelepasan dan Kenaikan Kelas


Ciamis, JMI
- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukanegara. Desa Sukanegara Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis Kamis (24/06/2022) menggelar acara pelulusan dan pelepasan siswa dan siswi.

Rangkaian pelepasan dan pelulusan SDN 1 Sukanegara itu, meliputi, pelulusan kelas 6 dan kenaikan kelas. Acara pelepasan dan pelulusan itu berlangsung meriah dan dihadiri oleh orang tua dan wali murid beserta tamu undangan.

Sebelumnya, dalam 2 tahun terakhir, acara yang rutin digelar setiap tahunnya itu sempat terhenti, karena adanya Pandemik Covid-19. Namun, pada tahun ini, acara tersebut, digelar dan tidak lepas dari protokol kesehatan yang dihimbau oleh Dinas Pendidikan, Kabupaten Ciamis, 

Kepala Sekolah SDN 1 Nanang spd,mpd, dalam sambutannya, menghaturkan banyak terima kasih, kepada semus pihak terutama orang tua wali siswa , komite dan dewan guru.

“Alhamdulilah, pada tahun 2022 ini, acara pelepasan dan kenaikan kelas ini, bisa diselenggarakan secara terbuka dan meriah. Acara itu terselenggara, karena sebelumnya ada musyawarah dari orang tua siswa dan komite sekolah, intinya kami dari pihak sekolah hanya sebagai penyelenggara dan sangat mendukung.” kata Nanang.

Selain itu, nanang juga berharap, kepada seluruh orang tua siswa, dorong untuk melanjutkan yang lebih tinggi berikan motipasi pada anak didik jangan hanya sampai disini silahkan melanjutkan , dalam pepatah mengatakan carilah ilmu walapun di Negeri Cina jadi kami mohon agar lebih ditekankan lagi supaya di bimbing untuk belajar .

Salah satu siswi SDN 1 Sukanegara mengucapakan terima kasihnya kepada Bapak dan ibu guru , dirinya bermohon bimbinglah kami dengan sabar dan tiada henti, kami masih haus bimbinganmu , kasih sayangmu , jadikanlah kami manusia yang berahlaq sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.

“Kami bisa membaca dan menulis , bisa menghitung dan bisa belajar untuk menjadic manusia yang Sesungguhnya ibu guru dan bapak guru selalu sabar menghadapi tingkah polah kami yang kadang membuat jengkel maafkan kami tanpa bimbinganmu. Apalah arti dari kami.” ucapnya. 


A.mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...