WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

AKBP Bunyamin dan 3 Personel Polres Tanggamus Purnabhakti


TANGGAMUS JMI,
Sebagai ungkapan rasa hormat kepada empat personelnya yang memasuki masa purna tugas, Polres Tanggamus menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian wisuda purna bhakti.

Adapun personel yang purna bhakti, TMT April 2022-Agustus 2022 diantaranya AKBP Bunyamin, S.H., M.H, Kabag Ops Polres Tanggamus, AKP Sururudin, Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Tanggamus.

Kemudian, Aiptu Riyanto Ribut, K-SPKT Polsek Wonosobo Polres Tanggamus dan Pengatur Tk I, Agus Wiono, Kasubsi Dumas Siwas Polres Tanggamus.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H, mengungkapkan rangkaian kegiatan wisuda purna bhakti dilaksanakan kemarin, Senin, 1 Agustus 2022.

"Rangkaian kegiatan yakni upacara, tasyakuran dan tradisi pedang pora dalam wisuda purna bhakti tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P," kata Iptu M. Yusuf, Selasa, (2/8/22).

Sambungnya, terhadap personel yang purna bhakti juga diberikan sejumlah kenang-kenangan baik oleh Kapolres Tanggamus, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta perwakilan personel Polres.

Iptu M. Yusuf mengungkapkan, pelapasan wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

"Kemudian, pengakhiran dinas dari Polri merupakan kegiatan akhir dari suatu proses administrasi seorang anggota Polri dan PNS Polri yang dalam penyelenggaraannya dilaksanakan sesuai prosedur dan tata cara yang berlaku," ungkapnya.

Kasi Humas menambahkan kepada personel purna tugas, Kapolres Tanggamus mengucapkan terima kasih telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.

"Kepada seluruh personel Polres Tanggamus, Kapolres juga berpesan jangan sekali-kali melupakan Purnawiraan Polri, karena tanpa pengabdian beliau kita tidak akan bisa menjadi seperti ini dan berkat beliau pula yang telah menjadi panutan (guru) generasi-generasi untuk menjadikan kita lebih baik lagi," tandasnya.


ROBI/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...