WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Batal Beli Twitter, Elon Musk Malah Jual Saham Tesla

sumber foto (CNBC indonesia)


JAKARTA, JMI
-- CEO Tesla, yang merupakan terkaya di dunia, Elon Musk sepertinya sedang butuh uang tunai. Laporan di bursa saham Amerika Serikat menunjukkan bahwa Musk melepas saham Tesla bernilai ratusan triliun.

Menurut CNBC International, dalam laporan Tesla ke bursa, Musk menjual 7,92 juta saham Tesla yang nilainya mencapai US$6,88 miliar (Rp 102,4 triliun). Transaksi ini terjadi antara 5 Agustus hingga 9 Agustus.

Awal tahun ini, Musk yang juga merupakan pendiri dan CEO SpaceX, padahal pernah menulis tweet "tidak ada rencana penjualan TSLA lebih lanjut" pada 28 April. Namun, laporan otoritas bursa menunjukkan bahwa Musk pekan ini melepas saham Tesla senilai US$8,4 miliar.

Musk saat ini berada di tengah sengketa hukum dengan Twitter, sebagai kelanjutan dari komitmennya untuk mengakuisisi Twitter senilai US$44 miliar.

Di saat saham Twitter dan Tesla sama-sama tertekan di tengah pasar yang sedang lesu, Musk menyatakan tidak akan melanjutkan proses akuisisi Twitter. Alasan Musk adalah Tesla tidak memberikan informasi yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses pengambilalihan.

Miliarder itu menuduh Twitter melaporkan angka bot, spam, dan akun palsu yang lebih rendah dari kenyataan. Pernyataan tegas dari Musk soal batalnya akuisisi Twitter diungkapkan pada 8 Juli.

Twitter kemudian membawa Musk ke pengadilan demi memaksa proses akuisisi dilanjutkan.

 

CNBC/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...