WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bekal Anti Korupsi Dari KPK Tidak Cukup, Ketum PPP Suharso Monoarfa Akan Tandatangani Komitmen Integritas.

sumber foto (detik.news)


JAKARTA, JMI
-- Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa, akan menandatangani komitmen untuk membangun integritas internal partai politik (parpol) agar menolak money politic dan praktik korupsi lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ipi Maryati mengatakan, acara Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022 untuk PPP hari ini dihadiri langsung oleh Ketum Suharso.

Ia akan didampingi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Arsul Sani dan Zainut Tauhid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arwani Thomafi, Bendahara Umum (Bendum) Surya Batara Kartika, dan jajaran pengurus PPP lainnya, baik secara langsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin pagi (15/8) maupun secara virtual.

Suharso beserta 60 pengurus PPP lainnya mendapatkan pembekalan antikorupsi langsung dari Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron.

"Dengan kehadiran Ketum PPP secara langsung dan menjadi rangkaian kegiatan, akan dilakukan penandatanganan komitmen ketua umum parpol untuk menginternalisasi dan membangun integritas internal parpol," ujar Ipi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin pagi (15/8).

Komitmen tersebut, kata Ipi, terkait dengan integritas parpol dalam hal menolak money politic, benturan kepentingan, suap, pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana korupsi lainnya.

"Kesediaan sebagai role model dalam pemberantasan tindak pidana korupsi; kesediaan untuk meningkatkan pengetahuan antikorupsi, pengembangan politik cerdas berintegritas melalui pembelajaran antikorupsi yang difasilitasi oleh Pusat Edukasi Antikorupsi KPK; dan terlibat secara aktif dalam gerakan antikorupsi di lingkungan partai politik," pungkas Ipi.

PPP merupakan partai ke-12 yang mendapat pembekalan antikorupsi dari KPK. Sebelumnya, hal yang sama didapat jajaran pimpinan dan pengurus dari 11 parpol, yaitu PAN, PBB, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Berkarya, PKS, PKB, dan Partai Perindo.

 

RMOL/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua KNPB Mimika Ditangkap Terkait Suplai Senjata Ilegal ke KKB Papua

gambar hanya ilustrasi JAKARTA, JMI -- Satgas Ops Damai Cartenz  kembali menangkap dua tersangka dalam kasus dugaan suplai senjata dan amuni...