WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Belum Nongol di Pinggir Lapangan, Luis Milla Sudah Banjir Tekanan

(sportsstars.id)

JAKARTA, JMI
-- Belum juga hadir di pinggir lapangan, pelatih asal Spanyol Luis Milla sudah banjir tekanan di Persib Bandung.

Luis Milla resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Persib pada Senin (22/8). Mantan pelatih Timnas Indonesia itu ditunjuk untuk menggantikan Robert Rene Alberts yang memutuskan mundur.

Milla mendapat kontrak dua tahun dari Persib Bandung dengan opsi perpanjangan di tahun ketiga. Ia tak datang sendirian dan akan didampingi dua asisten dari Spanyol.

Kehadiran Milla disambut riang gembira Bobotoh, pendukung Persib. Pelatih asal Negeri Matador itu diharapkan bisa mendongkrak performa Maung Bandung yang sedang terjun bebas di awal musim Liga 1 2022/2023.

Namun, Milla tak langsung bisa memimpin Persib di pinggir lapangan. Ia harus merampungkan sejumlah persyaratan tinggal sementara di Indonesia, termasuk mengurus VISA kerja.

Meski sudah resmi tercatat sebagai pelatih, Milla belum benar-benar resmi menjalani debut bersama Persib. Namun, ia sudah dibanjiri tekanan hingga muncul tagar #LuisMillaout.

Tanda pagar Luis Milla Out kali pertama trending di jagat Twitter setelah Persib kalah 2-3 dari Bali United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8).

Luis Milla sudah mendapat tekanan meski duel Persib vs Bali United masih dipimpin pelatih sementara Budiman Yunus.

Tekanan kembali didapat Luis Milla saat Persib dipecundangi PSM Makassar 1-5 di Stadion BJ Habibie, Senin (29/8). Para netizen bahkan menyebut Persib berhak turun kasta ke Liga 2.

Milla memang sempat mendampingi skuad Pangeran Biru jelang menghadapi PSM di Makassar. Namun, Milla gagal melakoni debut sebagai pelatih karena masalah kesehatan.

Jelang pertandingan, Milla dikabarkan sakit dan tak bisa mendampingi skuad Persib di bench. Hasilnya, Persib pun menuai kekalahan telak 1-5.

Meski tak resmi menjalani debut, Milla sudah turut andil meramu skuad Persib saat melawan PSM. Hasil akhir laga tersebut memang amat mengecewakan Bobotoh.

Betapa tidak, hasil negatif di markas PSM merupakan kekalahan terbesar yang diderita Persib musim ini. Maung Bandung juga tercatat sebagai tim paling banyak kebobolan di Liga 1 musim ini.

Jika tak segera berbenah, bukan tak mungkin tekanan lebih besar bakal didapat Luis Milla. Menarik dinanti masa depan Milla yang penuh tekanan dari pendukung Persib.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Di Ulang Tahunnya yang Ke 10 Tahun, Lunpia Cik Meme Semarang Berikan Kejutan

SEMARANG, JMI - Ya siapa yang tak kenal oleh-oleh Khas Semarang yaitu Lunpia nama Lunpia Cik Meme (LCM) Semarang kembali memberikan kejut...