WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bentuk Peduli Terhadap Sesama Sespimen Dikreg 62 Kompol Andi Purwanto Lakukan Donor Darah Di PMI Subang


Subang JMI 
- Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 dan bentuk kepedulian terhadap sesama, Kompol Andi Purwanto melakukan donor darah. 

Sebagai perwira Polri dan salah satu peserta didik di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri (Sespimen) Dikreg 62, Kompol Andi tak lupa juga mengajak semua peserta didik Sespimen Polri Dikreg 62 untuk melakukan aksi sosial yang sama donor darah, di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang. 

Kompol Andi mengatakan kegiatan donor darah tersebut tentunya sangat membantu warga masyarakat khususnya di Kabupaten Subang, yang memang membutuhkan Darah.

"Kegiatan ini Insya Allah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dan donor darah ini pun kan sangat baik untuk kesehatan pendonor,” ujar Kompol Andi Purwanto, Kamis (04/08/2022). 

Kompol Andi Purwanto ketika sedang mendonorkan darahnya bertempat di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang, mengatakan bahwa, kegiatan donor darah adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, yang memang membutuhkan darah.

“Kalau obat bisa diproduksi, jadi bisa dicari, dibeli. Artinya bisa diusahakan dan banyak. Sementara kalau darah ini tidak ada yang bisa diproduksi. Kalau tidak didermakan dari kita sesama manusia, mau dapat dari mana," ucap Kompol Andi. 

Selanjutnya, Kompol Andi Juga menegaskan bahwa, itu artinya setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kehidupan, dan juga setetes darah bisa jadi nyawa untuk orang lain.

"Dengan ini kita bisa menjadi ladang amal dengan darah, donor darah juga sangat baik untuk kesehatan,” ungkap Kompol Andi.

Sementara, Kompol Andi, juga menyebut bahwa, apa yang dilakukan ini bisa menjadi motivasi untuk semua agar selalu berbuat baik kedepannya. Tentunya karena menolong sesama bukan hanya lewat materi, tapi ada hal lain yang bisa dilakukan, seperti donor darah ini.

“Semoga apa yang kami lakukan ini sangat bermaanfaat bagi sesama, terutama bagi mereka yang merasa susah ketika mencari darah yang sama golongannya bisa mereka dapatkan di PMI,” pungkas Kompol Andi.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...