WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bitcoin Dan Ethereum Melaju Kencang Pagi Ini



JAKARTA, JMI
-- Mayoritas harga kripto khususnya bitcoin (BTC) dan ethereum (ETH) kembali mengilap pada Kamis (11/8) pagi.

Mengutip coinmarket.com, ethereum naik paling tinggi sebesar 1,61 persen dalam 1 jam terakhir ke level US$1.903 per keping.

Penguatan diikuti bitcoin yang naik 1,41 persen dalam 1 jam terakhir dan melonjak 15,38 persen dalam sepekan terakhir. Kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar itu bertengger di level US$24.390 per keping.

Begitu juga solana (SOL) yang menguat di atas 1 persen, tepatnya 1,25 persen dalam 1 jam terakhir ke level US$43,12 per keping. Jika dilihat dalam sepekan terakhir, solana tampak menguat 10,18 persen.

Sementara, kripto lainnya menguat tipis. Polkadot (DOT) naik 0,71 persen dalam 1 jam terakhir, ripple (XRP) naik 0,26 persen dalam 1 jam terakhir, dan binance coin (BNB) naik 0,47 persen dalam 1 jam terakhir.

Di sisi lain, tether (USDT) dan USD coin (USDC) sama-sama stagnan pagi ini. Kemudian, cardano (ADA) minus 0,3 persen dalam 1 jam terakhir dan binance USD (BUSD) minus 0,04 persen dalam 1 jam terakhir.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...