WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat Cisoka : Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak TanggungJawab Kita Bersama.


CISOKA, JMI
-- Tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPPA) Kabupaten Tangerang melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kecamatan Cisoka pada hari Jum'at (5/8/2022).Tim monev dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak.

Tim monev dari DPPPA diterima oleh Camat Cisoka, Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan  Anak (P2TP2A) serta pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cisoka.


Hadir pula Kanit reserse polsek cisoka , perwakilan dari koramil cisoka, kepala desa atau yang mewakili, pengurus TP PKK Desa, pengurus P2TP2A Desa, relawan P2TP2A Kecamatan dan desa serta unsur lainnya.

Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. menyampaikan selamat datang kepada tim monev dan seluruh yang hadir serta mengucapkan terimakasih kepada pengurus P2TP2 Kecamatan dan desa serta seluruh relawan P2TP2A desa yang telah mendedikasikan diri untuk terus berupaya mensosialisasikan upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak juga telah melakukan penanganan terhadap kasus-kasus kekerasan yang terjadi.

" Kekerasan yang dimaksud terdiri dari kekerasan fisik, kekerasan pskhis, dan kekerasan seksual. Pencegahan dan penanganan tindak kekerasan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, TNI, Polri, tokoh massyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan unsur lsinnya," ujar Encep (Camat Cisoka)

Hal-Hal seperti ini atau edukasi seperti ini memang harus sering di lakukan oleh pejabat-pejabat wilayahnya agar lingkungan serta masyarakatnya dapat terhindar dari perilaku-perilaku menyimpang serta unsur-unsur tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak .


Dibuatnya Edukasi seperti ini membuat Masyarakat Senang , bahwa selama ini kinerja para Pejabat daerahnya masih memperhatikan masyarakat-nya serta memberikan bimbingan , di tambah dalam acara tersebut terdapat instansi-instansi keamanan Negara dimana jika terjadi peristiwa yang merampas Hak kaum Perempuan dan Anak , Kepolisian dan Tni siap membantu serta Melindungi Masyarakat-nya.

 

Dewa/ JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...