WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Pelecehan Seksual, Transjakarta Buka Lowongan 1.801 Petugas


JAKARTA, JMI
 -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal menambah 1.801 karyawan untuk ditempatkan sebagai petugas layanan operasional (PLO). Penambahan petugas ini untuk mengantisipasi kasus pelecehan seksual yang belakangan marak terjadi di bus TransJakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pengadaan PLO merupakan upaya pihaknya memperkuat keamanan dan kenyamanan pelanggan.

"Ini salah satu upaya penting yang kami lakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan," kata Anang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/8).

Anang menambahkan pengadaan PLO merupakan salah satu upaya dalam menekan tindakan pelecehan seksual di transportasi publik.

Menurut dia keberadaan petugas di dalam bus diharapkan dapat membantu mencegah serta bergerak cepat dalam menangani kasus pelecehan seksual.

"Petugas kami siap membantu apabila pelanggan merasa ada gangguan keamanan dan kenyamanan," ujar Anang.

"Kami mengimbau pelanggan bisa melaporkan agar bisa ditindaklanjuti," imbuhnya.

Lebih lanjut, Anang mengungkapkan bahwa ini juga respons TransJakarta terhadap aspirasi pelanggan yang mengharapkan pelayanan diperkuat. Di sisi lain, hal ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru.

Menurut Anang proses perekrutan petugas dilakukan sejak Selasa (2/8) hingga Minggu (7/8).

Kualifikasi dasar yang perlu dipenuhi adalah mempunyai pendidikan minimal SMA/sederajat, sehat jasmani maupun rohani. Proses perekrutan ini tidak dipungut biaya atau gratis.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...