WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Hadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19 Presisi Polda Gorontalo dalam rangka HUT ke 77 kemerdekaan RI


GORONTALO JMI
- Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. menghadiri 

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Presisi Polda Gorontalo dalam rangka HUT ke 77 kemerdekaan RI, bertempat di Mapolda Gorontalo Jl. Ahmad A. Wahab No.17, Desa.Pantungo, Kec. Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (9/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Ketua PKK Prov. Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, SP. KGA, Ketua DPRD Prov. Gorontalo Dr. Drs. Paris RA. Jusuf S.Sos, I M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmi Santika, S.H, S.I.K, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Para Forkopimda Prov. Gorontalo, Wakil Ketua IDI Dr. Rusli Monoarfa, Kadispora Prov. Gorontalo Dr. Wahyudin Katili, S.STP, MT, Danyon 713/ST Mayor Inf. Ambar yantomo, S. Hub. INT., Para PJU Polda Gorontalo.


Polda Gorontalo menggelar vaksinasi massal dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster). Vaksinasi yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, menargetkan sasaran capaian 5.000 dosis vaksin untuk kategori lansia, dewasa dan anak-anak.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan mempercepat terbentuknya herd immunity dan meningkatkan cakupan vaksinasi yang sesuai target. Selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekan RI, vaksinasi massal dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan gerakan vaksinasi lanjutan atau booster.

Gebyar vaksinasi covid-19 Polda Gorontalo ini bekerjasama dengan seluruh instansi terkait di Provinsi Gorontalo. Dari data yang ada sampai dengan saat ini kami menargetkan 5.000 orang yang akan divaksin pada hari ini. Kami dibantu 300 orang vaksinator dari teman teman Dinas Kesehatan, jajaran TNI, BINDA dan stake holder lainnya.

"Demi menarik minat masyarakat umum khususnya anak-anak untuk mengikuti vaksinasi presisi ini, Polda Gorontalo bersama Pemprov Gorontalo menyediakan doorprize sebagai hadiah bagi yang beruntung usai divaksin. Mulai dari sepeda, handphone, bingkisan dan uang tunai. Tidak hanya itu, sebanyak 5.000 sak beras dan juga snack ringan turut disediakan," terangnya.

Di tempat yang sama Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian teman - teman Polda Gorontalo yang sudah mau membantu pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi massal.

"Alhamdulillah sudah diawali oleh Kejaksaan Tinggi sekarang dilanjutkan oleh Pak Kapolda dan jajarannya, semoga setelah ini diikuti oleh yang lainnya dan tujuannya adalah memberikan kekebalan tubuh terutama untuk booster, karena angka booster kita memang masih rendah yaitu masih 17 persen, hari ini diprediksi ada sekitar 5.000 yang akan divaksin, tentu kami apresiasi," tandasnya.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lelang Khas Tanah Desa Sambung 2024 Penuh Dengan Antusias Warga

GROBOGAN, JMI - Dalam upaya memenuhi anggaran pandapatan dan belanja desa tahun 2024,Pemerintah Desa Sambung Kecamatan Godong K...