WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Menghadiri Acara International Flower Festival (TIFF) 2022


Gorontalo JMI
, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 di Jalan Utama Tomohon - Manado depan Menara Alfa Omega Kel. Kolongan Kec. Tomohon Tengah Kota Tomohon, Senin (8/8/2022).

Kegiatan TIFF 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Fadjar Hutomo, Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Nur Asia Istri dari Menteri Parekraf Sandiaga Uno, jajaran Forkopimda Sulut, serta Sekretaris TP-PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut menyampaikan optimis Tomohon International Flower Festival 2022 berdampak positif bagi perbaikan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani bunga di wilayah Tomohon dan sekitarnya.


Perlu diketahui Festival Bunga Tomohon (Tomohon Flower Festival) adalah rangkaian acara seni-budaya berskala internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Perhelatan yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Raya Tomohon, ini kali pertama diadakan pada 8 Februari 2006, dengan tujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni-budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata Indonesia dan dunia. Adapun peserta Festival Bunga Tomohon berasal dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa negara.

"Banyak harapan masyarakat untuk penyelenggaran kegiatan ini. Satu yang perlu kita syukuri, dampak dari kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan, pertumbuhan ekonomi di Sulut mencapai 5,93%, berada di atas rata-rata nasional," terangnya.

Tentunya kita bersyukur, karena sumbangan-sumbangan pertumbuhan ekonomi kita itu termasuk dari petani-petani bunga disini, yang biasanya pertumbuhan ekonomi kita ditopang oleh sektor pariwisata, tapi kali ini ditopang juga oleh pertanian.

Gubernur Sulut berharap agar pelaksanaan kegiatan berskala internasional layaknya TIFF dapat lebih sering dilakukan di Sulut, agar semakin membuka mata dunia terhadap setiap keindahan yang ada di Bumi Nyiur Melambai.

Adapun sebagai main-event dari TIFF 2022, dihelat Tournament of Flower (ToF) atau Parade Kendaraan Hias, yang tidak hanya menjadi agenda kepariwisataan dari Pemkot Tomohon, tetapi sudah menjadi agenda tetap dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Diketahui, ToF yang diselenggarakan tiap tanggal 8 Agustus tersebut diikuti 5 negara sahabat, diantaranya yaitu Amerika Serikat, Belanda, Korea Selatan, Jepang dan Singapura. Selain itu, turut ikutserta Kemenparekraf, PGE Lahendong, Bank Indonesia, BI, BNI, BRI, BCA, dan Bank SulutGo.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...