WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dr .Maxi Terima Penghargaan Dari Komunitas Buruh SBSI 1992, Sosok Kadinkes Terbaik Di Subang Yang Sering Bantu Warga


Subang JMI,
 Apresiasi dan dukungan dari Komunitas buruh yang tergabung dalam organisasi Dewan pengurus Cabang ( DPC ). Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 ,terhadap kinerja Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang, Dr Maxi, SH.,MH.Kes., yang di nilai selain bekerja secara profesional dalam kedinasannya,sering pula dalam kegiatan sosialnya turun ke lapangan, blusukan, bertemu langsung dengan masyarakat khususnya pasien yang membutuhkan bantuan.

Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI )1992, Muhamad Kurniawan, didampingi Sekretaris Nadi Sudrajat dan Kabid Egif, Mengapresiasi kepada Dr Maxi sebagai kepala dinas kesehatan kabupaten Subang , Muhamad Kurniawan memberikan piagam penghargaan kepada kepala dinas kesehatan kabupaten Subang yang diterima langsung oleh Dr.Maxi , Bertempat di kantor Dinas kesehatan kabupaten Subang, Senin, (22/8/2022).

Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI )1992,Muhamad Kurniawan  di hadapan para awak media menyampaikan terimakasih kepada Bupati Subang H Ruhimat yang telah memilih Dr Maxi sebagai kepala Dinas Kesehatan kabupaten Subang.,"imbuhnya.

Lanjut Kurniawan “Saya berterimakasih kepada pak bupati H Ruhimat yang telah tepat memilih Dr Maxi sebagai Kepala Dinas kesehatan kabupaten Subang” ujarnya.

Lebih lanjut," komunitas buruh Subang mengaku bangga bahwa Dinas Kesehatan memiliki sosok pimpinan seperti Dr Maxi yang disela kesibukannya masih bisa meluangkan waktu untuk blusukan menemui masyarakat yang butuh pertolongan.

“Kita komunitas buruh, keluarga buruh sangat merasa bangga Dinkes dipimpin Dr Maxi. Karena disela-sela kesibukan yang sangat padat, beliau masih bisa menyempatkan diri turun kelapangan menemui masyarakat yang butuh bantuan, butuh perhatian. Tak sekedar beri arahan, beliau juga bahkan langsung memberikan solusi, membawa ke rumah sakit dan menyalurkan bantuan,” jelasnya.

“Ini yang betul-betul membuat kita bangga pada sosok Dr Maxi, kita sangat apresiasi, sangat mendukung kinerja beliau. Beliau pendengar yang baik, mendengarkan keluhan warga dan langsung menindaklanjutinya dengan upaya konkret,” ucap Kurniawan.

Pihaknya pun berharap Dr Maxi terus konsisten mempertahankan performa yang telah luarbiasa positif dan mendapat apresiasi luas dari publik Subang ini.

“Kita ingat betul kesan dan pesan pertama dari Dr Maxi kepada kita, bahwa masyarakat harus dilayani dengan baik. Hal ini yang memotivasi kita terus bermitra dengan Dinkes. Karena itu, selain kita berikan kenang-kenangan piagam penghargaan, kita juga doakan agar Dr Maxi tetap diberikan kesehatan, kesuksesan dan konsistensi mempertahankan kinerja yang sudah luarbiasa positif ini,” kata Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang, Dr Maxi, SH.,MH.Kes., mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada SBSI 1992 atas penghargaan yang diberikannya. Meskipun, kata dia, dirinya samasekali tidak mengharapkan penghargaan dalam menjalankan pekerjaannya melayani masyarakat.

“Saya terharu juga atas penghargaan yang diberikan temen-temen dari SBSI 1992 ini karena saya bekerja untuk masyarakat ini sebetulnya tidak mengharapkan penghargaan. Ini jadi motivasi bagi saya, karena sebagai sesama insan kita harus saling membantu,” tutur Dr Maxi.

Menurut Owner Klinik Heppy Healthy Tambakdahan ini, tekad untuk melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan, akan terus menjadi komitmen dirinya agar masyarakat bisa terbantu keluar dari kesulitan yang dihadapinya.

“Tugas melayani masyarakat tidak harus selalu dilakukan dibelakang meja saja, tapi ada juga yang harus saya lihat langsung kelapangan. Banyak masyarakat yang harus bergelut dengan problem khasnya masing-masing. Ada yang punya masalah dengan jaminan kesehatan, biaya perjalanan berobat, perlunya konsultasi dengan dokter, atau masalah non teknis lainnya yang memang tidak bisa kita rasakan kalau tidak melihat langsung kelapangan. Ini akan terus saya lakukan, bagaimana mencari solusi atas problem masyarakat,” tegas Dr Maxi.

“Semakin banyak informasi soal masyarakat yang kita terima, tentunya makin banyak pula yang kita bisa bantu, yang kita bisa tolong, agar mereka keluar dari penderitaan yang mereka alami,” pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...