WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Bulan Lagi Porpov Jabar Ke-XIV Akan Di Gelar, SK Kontingen Belum Jelas, Koni Subang Selalu Di Pertanyakan Para Cabor


Subang JMI
, Ketua umum KONI Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati kembali mendapat banyak pertanyaan dari para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) ihwal SK Kontingen sekaligus jadwal pelaksanaan pengukuhan kontingen Subang mengingat  Porpov Jabar ke-XIV tersisa kurang lebih tinggal dua bulan lagi.

Pria yang akrab disapa ARD tersebut menyampaikan bahwa sampai saat ini SK Kontingen Subang belum juga  ditandatangani oleh Bupati Subang. Dengan alasan yang tidak jelas.

Padahal KONI Subang kata dia, sudah beberapa bulan lalu sudah menyampaikan draft SK Kontingen kepada Pemerintah Daerah, yang harusnya segera ditindaklanjuti.

"Dua bulan ke belakang kami (KONI Subang) melalui rapat unsur pimpinan dan Satuan Pelaksana (Satlak) KONI  mengusulkan satu nama untuk menjadi Ketua Kontingen Subang yakni Pak Ahmad Sobari . Kenapa pilih pak Ahmad ? Satu beliau bendahara KONI dan kedua berada di dalam pemerintahan selaku Asda 1 Pemkab Subang,"ungkap ARD kepada awak media usai Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV dengan seluruh Cabang Olahraga anggota KONI Subang di Ball Room Sawala Fave Hotel Subang, Kamis (25/8/2022).

Dijelaskan dia, berbicara Kontingen itu sudah tanggung jawab Pemerintah daerah. Bukan lagi KONI. Seharusnya pemerintah lebih pro aktif untuk berkoordinasi. Karena kegiatan Porpov Jabar ini adalah nama baik Kabupaten Subang.

Ia meminta agar Pemda bisa memperbaiki dari untuk menjaga nama baik kabupaten Subang dan kontingen yang akan segera menghadapi Porprov Jabar ini.

"Dan untuk kekompakan, ayo Cabor untuk bersama-sama mempertanyakan apa kendala soal SK Kontingen itu belum jelas juga,"ajaknya.


Hal tersebut tentunya lanjut ARD,  berdampak pengambilan keputusan berkaitan kebutuhan kontingen, yakni Standar Harga Barang (SHB) untuk misal biaya berapa hotel perorang atlet perharinya,  makan, dan lain sebagainya.

"Namun saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Subang harus mengambil sikap. Saya siap berjuang untuk memperjuangkan nasib atlet Subang.  

Untuk itu Cabor jangan patah semangat. Kita maksimalkan uang yang sudah ada, kalau masih menunggu tertinggal kita ini. Ya sambil menunggu SK Kontingen ditandatangani Bupati,"ujarnya.

Bahkan untuk menjawab kekhawatiran Cabor tersebut lanjut ARD, terutama dalam hal pengiriman Kontingen di luar Subang, karena waktu semakin mendesak, maka  pihaknya mensyiasati dengan  strategi dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan akomodasi untuk Cabor lebih awal sebanyak 30 persen . Akomodasi tersebut terutama untuk akomodasi hotel terutama cabor yang berada di luar Kabupaten Subang.

"Namun sementara ini besaran rupiah per orang yang akan diterima oleh  atlet, official, cabor dan lainnya untuk biaya uang saku, makan, dan hotel kita tetap menunggu SK Bupati Subang,"pungkasnya.

Pernyataan sikap Ketua KONI Kabupaten Subang itupun disambut baik oleh Ketua Cabor Terbang Layang Joko Gunadi.

"Harapan saya Bupati Subang harus segera mendorong terbitnya SK Kontingen. Agar atlet segera bisa  dikukuhkan,"ungkapnya.

"Jadi kita insan olahraga ketua koni udah mendukung sepenuhnya uang pembinaan dan lain-lain. Sekarang tinggal gong dari pemkab serta staafnya,"tutupnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simulasi Pilpres, Charta Politika Indonesia: Duet Ganjar-Prabowo Terkuat, Menang Satu Putaran

JAKARTA, JMI - Hasil survei terbaru Charta Politika Indonesia menunjukkan duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bakal menjadi pasangan c...