WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dugaan Menggunting Volume Dan Abaikan UU KIP Kegiatan Betonisasi Gandaria Kec. Mekarbaru


Kab. Tangerang JMI,
pelaksana'an kegiatan  betonisasi di kp gandaria kelebet 05 /01 ds gandaria kec mekarbaru kab. tangerang di duga menyimpang dari RAb, Kamis (11/08/2022)

Pasalnya kegiatan tersebut di duga tidak menuruti tahapan nya sehingga menuai kecurigaan oleh sejumlah warga, LSM, ormas dan awak media,

Terlihat dari pantauan  kamera awak media nampak  terlihat ada paving block  yang tidak di bongkar terlebih dahulu, dan juga tidak luput dari duga'an tidak di lakukan pemadatan,  terlihat dengan kasat  mata oleh sejumlah elemen tim infestigasi ketika di lintasi roda kendaraan yang sedang beroperasional pengecoran tersebut nampak.

Poin berikutnya ialah papan informasi yang seharusnya terpasang  di area lokasi pengerja'an sampai saat ini belum terpantau artinya belum ada yang  mengaku melihat kegiatan tersebut  hal ini juga tidak luput dari duga'an pelanggaran  undang - undang  no 14 tahun 2008 tentang keterbuka'an informasi publik.


Dalam hal ini kades setempat menyatakan keberatan saat di konfirmasi melalui panggilan via WhatsApp "saya merasa keberatan dengan kegiatan betonisasi di  wilayah gandaria mengingat  volume ketinggian  yang di kabarkan telah di kurangi" tegas kades gandaria.

Menyikapi hal ini ketua ormas laskar merah putih indonesia ( LMPI ) kec.mekarbaru hajri novisa. menyinggung adanya kegiatan ini : "sangat di sayangkan kegiatan ini telah di biayai dari pemasukan pajak  yang telah di bayar oleh masyarakat. Namu pendor yang  telah di percaya di duga mengerjakan secara asal - asalan, mengurangi volume ketinggian yang seharusnya mencapai 20cm setelah di ukur dari begisting hanya 18cm sedangkan bagian tengah tarik benang hanya mencapai 12cm itu menurut duga'an kami karena  demi mencapai ambisi nya, sehingga pengerja'an tersebut  layaknya sedang di buru penjajah.

Kami keluarga besar  LMPI dan sejumlah awak media mengharapkan dengan sangat, pemerintah  terkait dan inspektorat segra melaksanakan audit atau infestigasi di kp gandaria kelebet 05/01 ds gandaria kelebet kec. Mekarbaru kab tangerang "ungkap hajri novisa.


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...