WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ferdy Sambo Sudah Tersangka, Kini Polri Dituntut Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J

foto ferdy sambo saat masih menjabat sebagai kadiv propam polri (murianews)


JAKARTA, JMI
-- Komisi III DPR RI menyambut baik langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran menetapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (FS) sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J.

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Ali mengingatkan, penetapan tersangka terhadap Ferdy Sambo bukanlah akhir dari proses hukum yang masih berjalan.

Untuk itu, dia berharap Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan stakeholder terkait berhasil mengungkap motif dari penembakan Brigadir J tersebut. Sebab, peristiwa tidak mungkin berdiri tunggal tanpa ada motif dari para pelaku.

“Pasti ada motifnya, tidak mungkin tidak ada motifnya. Itu penting. Karena menurut saya, motif, tidak mungkin terjadi satu peristiwa pidana tanpa ada motifnya, ada niat yang kemudian terjadi proses tindak pidana tersebut,” kata Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (10/8).

Menurut Ahmad Ali, pentingnya pengungkapan motif pembunuhan terhadap Brigadir J itu agar tidak terjadi opini dan spekulasi liar mengenai peristiwa pisan yang melibatkan jenderal polisi bintang dua itu di rumah dinasnya, di Duren Tiga, Kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Jadi, penting untuk nasyarakat tahu apa motif dari peristiwa pidana itu, kalau tidak masyarakat akan bertanya dan membangun opini, sehingga polisi penting untuk menyampaikan motifnya agar opininya tidak menjadi liar,” pungkas politisi Nasdem itu.

 

RMOL/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...