WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Jaga Desa di Kec.Karangrayung dan Godong, Kajari Tinjau Langsung Kegiatan untuk Cegah Terjadinya Tipikor

GROBOGAN JMI - Kejaksaan Negeri Grobogan kembali menggelar program Jaga Desa di dua desa yakni Kecamatan  Karangrayung dan Godong.

“Acara tersebut dimulai pukul 10.00 Wib s/d pukul 16.30 Wib dipimpiin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan Iqbal, SH., MH., didampingi oleh Kasi Intelijen Frengki Wibowo, SH.,MH., dan tim staff Intelijen Kejari Grobogan,” kata Frengki.Kamis 11/8/2022

Melalui Program ini Kejari Grobogan melaksanakan pengawalan dan pengamanan kegiatan pembangunan Desa di 2 (dua) Desa di Wilayah Kecamatan Karangrayung yaitu Desa Termas, Desa Temurejo, dan 2 (dua) desa di Wilayah Kecamatan Godong yaitu Desa Harjowinangun dan Desa Godong,. Turut hadir perwakilan dari Dispermades Kabupaten Grobogan beserta jajaran yang membidangi, Perwakilan Inspektorat Kabupaten Grobogan, Camat Karang Rayung, Perwakilan Camat Godong, Kepala Desa Termas, Kepala Desa Temurejo, Kepala Desa Harjowinangun dan Kepala Desa Godong beserta TPK masing-masing Desa. 

Tim Jaga Desa tersebut menyasar baik pekerjaan yang berupa pemasangan paving block, talud, jalan rabat beton, pembangunan drainase, dengan sumber dana dari Bantuan Keuangan APBD Provinsi maupun dari APBN TA. 2022.

Dimana dua Desa pada Wilayah Kecamatan Karangrayung di TA. 2022 yang telah mendapatkan Dana Bankeu Prov. Jateng dan APBN TA.2022 yaitu Desa Termas dengan dana Bankeu Prov. Jawa Tengah sebesar total Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) untuk pembangunan di 1 (satu) titik yaitu pembuatan talud jalan berikut pemasangan paving block serta pekerjaan talud saluran air, dan mendapatkan dana APBN TA. 2022 sebesar Rp. 195.000.000,- (Seratus sembilan puluh lima juta rupiah) untuk kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sebanyak 1 (satu) titik lokasi serta mendapatkan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 19 unit rumah dengan total anggran Rp. 380.000.000,- ( tiga ratus delapan puluh juta rupiah),. Sedangkan Desa Temurejo telah mendapatkan dana Bankeu Prov. Jawa Tengah sebesar total Rp. 400.000.000,- (Tiga ratus juta rupiah) untuk pembangunan di 2 (dua) titik lokasi dengan besaran nilai kegiatan yang bervariasi yaitu pekerjaan jalan rabat beton dan pekerjaan pembangunan talud jalan serta mendapatkan dana APBN TA. 2022 sebesar Rp. 195.000.000,- (Seratus sembilan puluh lima juta rupiah) untuk kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sebanyak 1 (satu) titik lokasi.

Selanjutnya 2 (dua) desa di Wilayah Kecamatan Godong di TA. 2022 yang telah mendapatkan Dana Bankeu Prov. Jateng yaitu Desa Harjowinangun telah mendapatkan dana APBN TA. 2022 sebesar Rp. 350.000.000,- (Tiga ratus lima puluh juta rupiah) untuk pembangunan di 2 (dua) titik dengan besaran nilai kegiatan yang bervariasi yaitu pekerjaan pembangunan jalan rabat beton dan pekerjaan pembangunan atau rehabilitasi talud jalan serta mendapatkan dana APBN TA. 2022 sebesar Rp. 195.000.000,- (Seratus sembilan puluh lima juta rupiah) untuk kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sebanyak 1 (satu) titik lokasi, dan Desa Godong mendapatkan dana Bankeu Prov. Jawa Tengah sebesar total Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) untuk pembangunan di 1 (satu) titik yaitu pekerjaan Drainase.

Frengki menjelaskan  pelaksanaan program jaga desa ini sengaja dilaksanakan di tahun anggaran berjalan dengan tujuan melaksanakan fungsi pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan kegiatan.  Desa senantiasa mendapatkan arahan pelaksanaan kegiatan guna dapat meminimalisir permasalahan dan meningkatkan rasa kepercayaan diri Kepala Desa dalam melaksanakan kegiatannya, sehingga program pembangunan desa dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dapat tercapai. Ujar Frengki

Heru/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua KNPB Mimika Ditangkap Terkait Suplai Senjata Ilegal ke KKB Papua

gambar hanya ilustrasi JAKARTA, JMI -- Satgas Ops Damai Cartenz  kembali menangkap dua tersangka dalam kasus dugaan suplai senjata dan amuni...