WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerbang Mako Brimob Dijaga Ketat Usai Ferdy Sambo Tersangka

gerbang mako brimob kelapa dua di jaga oleh mobil taktis ketika fredy sambo di tetapkan menjadi tersangka (liputan6)


JAKARTA, JMI
-- Dua kendaraan taktis (rantis) Brigade Mobile (Brimob) terparkir di gerbang masuk Gedung Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (10/8).

Pantauan CNNIndonesia.com pada pukul 11.00 WIB, dua mobil taktis itu diparkir berjejer dengan beberapa kendaraan trail. Sejumlah polisi juga bersiaga dengan seragam loreng dan rompi anti peluru, serta menenteng senapan laras panjang.

Meski demikian, aktivitas di area tersebut tampak lengang karena tidak banyak kendaraan yang keluar masuk Mako Brimob. Hanya ada sejumlah personel yang terpantau masuk kawasan tersebut dengan menggunakan motor.

Penjagaan di gerbang Mako Brimob itu disinyalir seiring dengan penetapan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus kematian Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Keputusan itu diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Selasa (9/8).

"Timsus telah menetapkan saudara FS sebagai tersangka ," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diketahui, saat ini Ferdy juga telah ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok terkait dugaan pelanggaran kode etik.

"Terkait dengan posisi Irjen FS saat ini dipatsuskan di rutan Brimob, tentunya setelah penetapan tersangka akan ditahan," ucap Listyo.

Kendati demikian, kata Listyo, sampai saat ini belum diputuskan soal lokasi penahanan Ferdy. Kata dia, lokasi penahanan akan diputuskan usai pemeriksaan.

Polisi total telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Brigadir RR, serta KM. Para tersangka dijerat Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP.

Listyo dalam kesempatan tersebut juga mengatakan jumlah personel yang diperiksa terkait dugaan tidak profesional bertambah dari 25 menjadi 31 orang. Selain itu, personel yang dipindah ke tempat khusus juga bertambah dari empat menjadi 11 orang.

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Simpang Siur Informasi Antara DPR-RI Komisi X Dengan Pemda Bandar Lampung, GAMAPELA Minta KPK Turun Tangan

Bandar Lampung JMI, Perhatian masyarakat Bandar Lampung semakin meluas terkait polemik gaji guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...