WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Harga Kripto Naik di Akhir Pekan, Solana Melonjak 2,48 Persen

sumber foto (republika)

JAKARTA, JMI
-- Mayoritas harga kripto bergerak di zona hijau, khususnya ripple (XRP) dan solana (SOL) pada perdagangan Sabtu (20/8).

Mengutip coinmarket.com, harga solana melonjak 2,48 persen dalam 1 jam terakhir. Kini, solana bertengger di level US$36,77 per keping.

Kemudian, diikuti harga ripple yang menguat 1,99 persen dalam 1 jam terakhir ke level US$0,34 per keping. Lalu, binance coin (BNB) dan cardano (ADA) kompak naik 1,7 persen dalam 1 jam terakhir.

Ethereum (ETH) juga tampak menguat 1,05 persen dalam 1 jam terakhir ke level US$1.632 per keping. Namun, ethereum terkoreksi 16,43 persen jika dilihat dalam sepekan terakhir.

Selanjutnya, bitcoin (BTC) naik 1,04 persen dalam 1 jam terakhir. Kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar itu dibanderol US$21.120 per keping.

Kripto lainnya yang menguat adalah USD coin (USDC) sebesar 0,01 persen dalam 1 jam terakhir dan dogecoin (DOGE) 2,05 persen dalam 1 jam terakhir.

Di sisi lain, tether (USDT) bergerak stagnan di level US$1 per keping. Sementara, binance USD (BUSD) minus 0,01 persen dalam 1 jam terakhir menjadi US$1 per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia.

Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...