WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Humanis, Kapolres Rohul Apreasiasi Kesiapan Kapolsek Bonaidarussalam Dalam Pelaksanaan Tugas

Rokan Hulu JMI, Kunjungan Kerja (Kunker)  serta monitoring kegiatan Personil Kapolres Rokan Hulu  (Rohul) AKBP Pengucap Priyo Soegito SIK MH bersama Kasat Binmas AKP Hermawan di Mako Polsek Bonai Darussalam, Kamis (25/8/2022) sekitar pukul 12.30 Wib.

Kehadiran Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini disambut, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu  Suheri Sitorus, Kasium  Bripka  Andri Yones, SH, Kanit Propam, KSPK,  Bhabinkamtibmas serta  Personil Polsek Bonaidarussalam lainnya 

Terpantau,  Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH,  melakukan pengecekan terhadap Ruang Tahanan (Rutan)  dan kesehatan tahanan, ketika itu kondisi dalam keadaan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan  kepada Kapolsek agar menjalin serta menjaga komunikasi yang baik dengan Anggotanya agar kekompakan antara Pemimpin dengan anggota tetap terjaga. 

"Dengan segala keterbatasan Personil maka kita harus tetap siap dalam situasi apapun untuk menciptakan Situasi Kamtibmas di Wilayah Polres Rohul khususnya Polsek Bonai Darussalam," sebutnya.

"Para Kanit dan Anggota laksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai arahan dan kebijakan Pimpinan sesuai dengan SOP yang ditetapkan," imbunya 

Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini, menghimbau Personil Piket dan Personil lainnya tingkatkan lagi kewaspadaan terhadap kondisi kesehatan dan ruang tahanan.

"Jangan sampai hal yang pernah terjadi terulang kembali dan jangan Underestimate terhadap Tahanan," katanya 

"Rutan Mako Polsek Lama agar dijadikan tempat Restorative Justice (RJ) atau Keadilan Restoratif merupakan suatu pendekatan dalam memecahkan masalah yang melibatkan korban, pelaku serta elemen-elemen masyarakat demi terciptanya suatu keadilan," paparnya 

"Mari kita bersama-sama sukseskan Polres Rohul dengan cara memberikan Pelayanan yang Humanis dan Profesional serta Kamtibmas yang aman, nyaman kepada masyarakat, dimana tugas ini tidak luput dari kinerjanya Polsek Jajaran dikarenakan personil bersentuhan langsung dengan masyarakatnya," urai Dia.

Terpantau, Eks Kasubdit Jatanras (Kasubdit III) Polda Riau  ini  juga mengecek serta memastikan kesiapan Anggota dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades Tahun 2022 di Kecamatan Bonai Darussalam.

"Kepada seluruh Personil ditekankan agar tidak melakukan Pelanggaran dan disiplin serta hindari perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri," himbaunya.

"Berangkat kerja niat kan untuk ibadah sehingga kita mendapatkan ridhoNYA dan senantiasa tingkatkan tugasnya terutama menjalin dan menjaga silahturahmi dengan masyarakat di wilayah," tuturnya

"Dengan tujuan memantau perkembangan situasi kondisi di lingkungan masyarakat dan tidak lupa mengutamakan keselamatan saat melaksanakan tugas," lukasnya


Sementara itu, Kapolsek Bonaidarussam Iptu Suheri Sitorus berterimakasih atas Kunker Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH.

"Tentu apa yang disampaikannya, akan menjadi kunci utama bagi kami dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada Masyarakat," pungkasnya mengakhiri.

Bahkan uniknya, terpantau dalam kesempatan kunker tersebut,  Kapolres Rohul menyempatkan diri Ngopi bersama Personil di Kantin Polsek 

Sembari menyampaikan pesan-pesan Kepada Personil dengan, akrabnya Kapolres berkelakar di Kantin Polsek Bonai Darussalam

Terpantau kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 13.30 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...