WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jangan Coba-coba! 4 Emoji 'Terlarang' di Sejumlah Negara


Jakarta JMI, 
Emoji-emoji ini 'terlarang' di sejumlah negara. Jangan coba-coba untuk memakai emoji ini di negara tertentu karena artinya bisa kasar dan membuat yang menerimanya merasa risih.

Wah, memangnya emoji apa saja yang masuk daftar? Dirangkum dari Mashable, Senin (29/8/2022) ini dia di antaranya.

1. Emoji tangan metal 🤘

Jangan pernah memakai emoji tangan metal atau horn emoji (🤘) kepada mereka yang ada di Italia, Spanyol, Portugal, Yunani, Argentina, Brasil, Kuba dan Uruguay. Ketika simbol tersebut ditujukan kepada orang tertentu di negara yang disebutkan sebelumnya, itu bisa mengartikan bahwa pasangan mereka telah berselingkuh dari mereka.

2. Emoji melambaikan tangan 👋

Negara China memiliki arti lain dari emoji waving hand (👋). Menurut editor Emojipedia Jeremy Burge, emoji melambaikan tangan tidak berarti ramah di beberapa budaya.

"Emoji melambaikan tangan dapat digunakan di China sebagai tanda ofensif," kata Burge. Saat digunakan di WeChat di China, emoji ini dapat diterjemahkan sebagai tanda 'kita bukan lagi teman'.

3. Emoji jempol 👍

Emoji thumbs up (👍) sering digunakan untuk memuji orang lain seperti 'kerja bagus' atau ungkapan setuju. Tapi kalau di Iran, Irak, Afghanistan dan Nigeria, artinya jadi tidak mengenakkan. Maknanya bisa berarti kamu sedang memberikan makian kepada orang tersebut.

4. Emoji peace (perdamaian) ✌️

Peace emoji atau Victory Hand emoji (✌️) sering dipakai untuk menandakan perdamaian atau kemenangan. Lain halnya di Inggris. Kalau di slang-nya Inggris (blighty) ini bisa berarti 'enyah kau!'. Wah, wah, bisa kacau.


Dtk/JMI/Red.


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...